Profil Adrian Wibowo, Winger Muda Los Angeles FC Keturunan Indonesia yang Siap Bela Skuad Garuda

Selasa, 17 September 2024 - 15:05 WIB


Melihat ke belakang, Adrian pernah menjadi bagian Total Futbol Academy di Amerika Serikat. Pada 2018, ia bergabung dengan Los Angeles FC (LAFC) Academy.

Adrian pertama kali bermain bersama LAFC Academy di level U-13 selama musim 2017-18 dalam gelaran TFA (Total Football Academy).

Tampil menjanjikan, Adrian naik tingkat menuju LAFC 2 pada 2023. Sebagai informasi, tim kedua Los Angeles FC itu bermain di MLS Next Pro, sebuah liga sepak bola profesional di Amerika Serikat dan Kanada yang terafiliasi dengan Major League Soccer.

Menariknya, Adrian sempat masuk jajaran pemain All-Star MLS NEXT 2023. Pada musim 2023-2024, ia tampil sebanyak 30 kali (22 starter) dan mencetak 10 gol serta sembilan assist di MLS NEXT Pro.

Sementara untuk musim ini, Adrian juga banyak berkontribusi untuk LAFC 2 dengan sumbangan delapan gol dan enam assist. Terbaru, ia naik menuju Los Angeles FC dengan status Homegrown.

Menurut laman resmi LAFC, Adrian menjadi pemain Homegrown ketujuh sepanjang sejarah klub. Ia direkrut bersama sejumlah nama lain seperti bek Luca Bombino hingga kiper David Ochoa.

Adrian Wibowo Siap Bela Timnas Indonesia

Sebelum itu, Adrian Wibowo pernah mengungkap kesiapan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Hal ini diungkap dalam sebuah obrolan di kanal YouTube Yussa Nugraha.

Pada salah satu pembahasannya, Adrian menegaskan cukup terbuka dengan peluang untuk dinaturalisasi. Ia memastikan akan mempertimbangkan dengan sungguh-sungguh jika tawaran dari PSSI tersebut tiba.

"Iya tentu aku terbuka. Ini sebuah kesempatan dan akan aku pertimbangkan," ucap Adrian seperti dikutip Selasa (17/9/2024).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More