Julian Nagelsmann Cetak Rekor Baru Usai Leipzig Tumbangkan Tottenham

Kamis, 20 Februari 2020 - 05:02 WIB
Julian Nagelsmann Cetak Rekor Baru Usai Leipzig Tumbangkan Tottenham
Julian Nagelsmann Cetak Rekor Baru Usai Leipzig Tumbangkan Tottenham
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur secara mengejutkan mendapatkan perlawanan sengit dari tamunya RB Leipzig pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/2020. Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, tuan rumah kalah dengan skor tipis 0-1.

Bertindak sebagai tuan rumah tak bisa dijadikan sebagai jaminan Tottenham bakal mengamankan kemenangan. Itu terbukti ketika peluit jalannya pertandingan dimulai, tuan rumah sudah dibuat kepayahan menghalau serangan cepat Leipzig.

Laga baru berjalan kurang dari lima menit, tim tamu sudah berhasil membuat kiper Hugo Lloris jatuh bangun untuk mengamankan kesucian gawangnya. Tottenham lalu membalas serangan lewat aksi Steven Bergwijn.

Namun, tendangan Bergwijn mampu dihalau kiper Peter Gulasci. Absennya Harry Kane dan Son Heung Min akibat mengalami cedera membuat Tottenham agak kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Akibatnya interval pertama pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Memasuki babak kedua, dua kesebelasan masih memertahankan skuatnya. Petaka akhirnya datang pada menit 56 setelah Ben Davies menjatuhkan Konrad Laimer di area terlarang.

Wasit Cuneyt Cakir tak segan-segan menunjuk titik putih dan Timo Werner sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo. Tendangan kaki kanannya mampu menggetarkan gawang Hugo Lloris dengan mulus.

Itu merupakan gol ketujuh Werner. Ketujuh gol pertama Liga Champions Timo Werner selalu tercipta saat menjalani laga tandang. Dia tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah kompetisi yang mampu mencetak gol beruntun terpanjang saat bertamu ke markas lawan.

Tottenham berusaha untuk menyamakan kedudukan, namun setiap usaha yang diberikan anak asuh Jose Mourinho selalu menemui jalan buntu. Hingga pertandingan usai RB Leipzig sukses memertahankan keunggulan 1-0 atas Spurs.

Julian Nagelsmann tercatat sebagai pelatih termuda dalam sejarah Liga Champions yang memenangkan pertandingan di tahap sistem gugur. Berkat kecerdikannya ada dua rekor yang mampu diciptakan RB Leipzig di pertandingan ini.

Rekor tersebut yakni kemenangan pertama RB Leipzig di babak sistem gugur dan clean sheet pertama di Liga Champions.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9421 seconds (0.1#10.140)