Jelang Piala AFF 2020: Thailand Waspada, Indonesia Disebut Tim Berbahaya

Selasa, 23 November 2021 - 01:01 WIB
“Saya sering menyaksikan mereka bertanding di babak kualifikasi final Piala Dunia 2022. Secara khusus, pertandingan yang paling berkesan bagi saya adalah kekalahan 0-1 Vietnam dari Jepang. Guru dan siswa pelatih Park Hang-seo bermain sangat disiplin dan terkadang memberikan tekanan pada lawan,” lanjutnya.

Kemudian Jadet turut mengomentari persaingan yang ada di Grup B. Menurutnya, tim-tim di sana termasuk Indonesia patut diwaspadai karena Thailand selama ini kerap disulitkan.

“Di Grup B, Malaysia atau Indonesia juga tim yang berbahaya. Setiap kali kami mengalami kesulitan, kesulitan akan terjadi. Artinya, Thailand harus tidak subjektif di hadapan lawan mana pun,” lanjutnya.

Jadet pun melihat persiapan tim-tim Asia Tenggara untuk ajang ini jauh lebih matang dibandingkan timnya. Pasalnya, Timnas Thailand baru akan mengumpulkan seluruh pemainnya pada 28 November 2021 karena liga domestik di sana baru saja berakhir.

Alhasil, tim Gajah Putih dimungkinkan tidak memiliki waktu untuk menjalani pertandingan uji coba jelang laga. Sebaliknya bagi Indonesia yang sejauh ini tengah menjalani pemusatan latihan di Turki dengan serangkaian jadwal uji coba.
(sha)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More