Jelang Piala AFF 2020: Thailand Waspada, Indonesia Disebut Tim Berbahaya

Selasa, 23 November 2021 - 01:01 WIB
Tim nasional Indonesia masih ditakuti di level Asia Tenggara/Foto/Twitter/PSSI
BANGKOK - Tim nasional (timnas) Indonesia masih ditakuti di level Asia Tenggara. Bahkan, Thailand mewaspadai Pasukan Merah Putih jelang tampil di Piala AFF 2020 di Singapura, 5 Desember 2021-1 Januari 2021 mendatang.

Meski tidak satu grup dengan Indonesia di penyisihan, namun Thailand menyebut Indonesia kerap menyulitkan jika bertemu. Thailand tergabung di Grup A Piala AFF 2020, sedangkan Indonesia di Grup B.



Namun, asisten pelatih Thailand Jadet Meelarp menyoroti tim asuhan Shin Tae-yong tersebut yang kerap membuat Thailand harus kerja keras untuk meladeni Merah Putih.

Dalam grup A, Thailand tergabung bersama tuan rumah Singapura, Filipina, dan Timor Leste. Namun perhatian Jadet lebih condong kepada tim-tim yang menghuni di Grup B yakni Indonesia, Kamboja, Laos, Malaysia, dan favorit juara Vietnam.





Baca juga: Lupakan Ten Hag, Mauricio Pochettino Kandidat Kuat Pelatih Manchester United


Melihat peta kekuatan tersebut, Jadet memprediksi tim yang menjadi favorit juara tahun ini masih dipegang Vietnam. Menurutnya, tim asuhan Park Hang-seo tersebut bermain luar biasa sejak kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu.

"Vietnam adalah kandidat nomor satu untuk kejuaraan di Piala AFF 2021,” ucap Jadet dikutip media Vietnam Soha pada Senin (22/11/2021).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More