Inikah Akhir Serena Williams? Jadi GOAT meski tanpa Grand Slam ke-24

Jum'at, 10 Desember 2021 - 23:23 WIB
Seandainya dia menyamakan kedudukan atau bahkan melampaui rekor nomor 24 Slam yang dipegang sejak 1973 oleh Margaret Court dari Australia, dia mungkin sudah pensiun sekarang.

Tetapi keinginan, rasa lapar, dan mungkin keyakinan yang salah tempat itulah yang masih mendorongnya maju meskipun tubuhnya mogok pada kejadian-kejadian biasa. Dari segi warisan, beberapa orang akan berpendapat bahwa dia sudah menjadi pemain tenis wanita terhebat sepanjang masa.

Lebih baik dari Court, Billie Jean King, Chris Evert, Martina Navratilova dan Steffi Graf. Williams memiliki berbagai minat di luar olahraga - terutama kecintaannya pada mode - dan dari segi uang, dia telah menghasilkan hampir USD100 juta dalam hadiah uang saja.



Itu belum termasuk jutaan yang diperoleh dari sponsorship dan kesepakatan komersial. Ditambah lagi dia menikah dengan salah satu pendiri Reddit Alexis Ohanian, yang tidak kekurangan. Dana pensiun baik dan benar-benar diisi ulang. Jelas tenis telah menjadi bagian utama dari hidupnya sejak dia kecil tumbuh di daerah kasar Compton, LA, dan ayahnya Richard memiliki masterplan untuk menguasai dunia dengan dia dan kakak perempuan Venus.

Ketika rutinitas dan ritual memukul bola tenis melewati jaring hilang, akan ada kekosongan besar dalam hidupnya. Seperti semua olahragawan, ketakutan akan kehidupan di masa pensiunlah yang menghentikan mereka untuk menerimanya. Mungkin dia akan merasakan penyesalan yang begitu mendalam karena telah mendekati akhir. Namun era Williams bersaudara ini akan tercatat dalam sejarah sebagai salah satu tenis profesional terbaik.
(aww)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More