Kualifikasi Piala Dunia 2022: Tekuk Bolivia, Cile Jaga Asa Lolos ke Qatar

Rabu, 02 Februari 2022 - 06:31 WIB
Dua menit berikutnya upaya Bolivia akhirnya berhasil. Adalah Marc Enoumba yang melakukan sundulan mengarahkan bola ke kanan bawah gawang Cortes. Skor pun menjadi 1-1 dan menutup babak pertama.

Di awal-awal babak kedua, Bolivia ingin melanjutkan momentum. Mereka pun langsung membuat peluang di dua menit awal dengan dua kali percobaan tendangan ke gawang.

Ambisi mereka mencetak gol berlanjut hingga pertengahan babak. Pada menit 59, Rodrigo Ramallo melakukan tendangan keras dari jarak yang sangat jauh masih bisa diselamatkan kiper lawan.

Bertubi-tubi Bolivia mendapatkan kesempatan tendangan bola mati. Namun mereka tidak bisa menambah gol hingga beberapa menit ke depan.

Justru gol kedua dicetak Cile pada menit ke-77. Adalah Marcelino Nunez dengan kaki kanannya dari tengah kotak penalti memanfaatkan assist dari M. Isla. Skor 2-1 untuk keunggulan Cile.

Cile semakin menggila memasuki menit-menit akhir. Kali ini Alexis Sanchez berhasil melesatkan bola dari sisi kanan ke sudut kiri bawah gawang Bolivia. Skor menjadi 3-1.

Laga menjadi semakin mendebarkan memasuki menit-menit akhir. Pasalnya Bolivia mencetak gol penipis ketertinggalan melalui sundulan dari Marcelo Martins pada menit ke-88. Skor menjadi 3-2.

Beragam upaya dilakukan Bolivia untuk setidaknya menyamakan kedudukan namun tidak berhasil. Cile tetap menang dengan skor 3-2.

Susunan Pemain

Bolivia (3-4-1-2): C. Lampe; M. Enoumba, A. Jusino, J. Sagredo; E. Saavedra, F. Saucedo, M. Villarroel, R. Ramallo; J. Arce
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More