Telak, Porter Permak Broner 149 Pukulan

Minggu, 21 Juni 2015 - 11:16 WIB
Telak, Porter Permak Broner 149 Pukulan
Telak, Porter Permak Broner 149 Pukulan
A A A
LAS VEGAS - Ciri khas Adrien Broner menjatuhkan mental lawannya dengan perkataan kasar masih saja terdengar pasca anak didik Floyd Mayweather Jr menelan kekalahan atas Shawn Porter di MGM Grand Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (21/6/2015) pagi WIB. Petinju yang dianggap memiliki sifat sombong dan arogan itu berjanji suatu hari semua orang akan mengejarnya hanya untuk meminta tanda tangan dan berfoto bersama.

Broner kalah dari Porter setelah ketiga hakim kompak memberikan keputusan bulat kepada mantan juara dunia tinju kelas welter versi IBF dengan 114-112, 115-111, 118-108. Petinju berusia 27 tahun itu memang terlihat mendominasi jalannya laga, sedang lawannya lebih senang berlari dan menunggu momen yang tepat untuk melepaskan pukulan.

Karenanya, setiap kali Porter mendaratkan pukulan, Broner selalu berusaha memeluknya. Akibat ulahnya itu ia mendapat ejekan berulang kali dari ribuan penonton yang hadir di MGM Grand Arena. (Baca juga: Porter Menang Angka atas Broner)

Wasit Tom Weeks terpaksa mengurangi satu poin kepada Broner di ronde ke-11 setelah ia melakukan pelanggaran terhadap lawannya tersebut. Kesempatan mencuri poin dengan menjatuhkan Porter di ronde 12. Sayang, usahanya mengumpulkan poin gagal terwujud.

Pasca pertarungan Broner berkata bahwa ia akan tetap melanjutkan karirnya sebagai petinju. Dan, ia berjanji akan membuat semua orang yang sudah mencibirnya bertekuk lutut dihadapannya.

"Saya baik-baik saja (sehat) dan saya aman secara finansial. Ini adalah cara bagaimana petinju mengambil hikmah dari kekalahan ini dan merancang masa depan lagi," kata Broner seperti dikutip Boxingnews.

Lebih lanjut: "Dengar, saya masih akan melawan siapa pun. Ini tidak penting, manusia atau hewan. Kali ini saya tidak mendapatkan keputusan, tapi itu OK. Pada akhir hari, semua orang di sini akan meminta tanda tangan dan berfoto bersama saya," tambah Broner seperti dikutip Boxingjunkie.

Menurut data Compubox, Broner hanya melepaskan 88 pukulan (masuk) dari 309 pukulan. Sementara Porter berhasil mendaratkan 149 pukulan (masuk) dari 590 pukulan yang dilepaskannya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5127 seconds (0.1#10.140)