Tidak Ada Laga hingga Agustus, Ligue 1 Bakal Diakhiri Lebih Cepat

Selasa, 28 April 2020 - 20:59 WIB
loading...
Tidak Ada Laga hingga Agustus, Ligue 1 Bakal Diakhiri Lebih Cepat
Kompetisi sepak bola di Prancis yang tertunda akibat virus Corona tidak akan dilanjutkan. Pemerintah pusat akan mengumumkan Ligue 1 dan Ligue 2 musim ini sudah berakhir. Foto: skysport
A A A
PARIS - Kemungkinan besar kompetisi sepak bola di Prancis yang tertunda akibat pandemi virus Corona tidak akan dilanjutkan lagi. Ada kabar kalau pemerintah pusat akan mengumumkan kalau Ligue 1 dan Ligue 2 musim 2019/2020 sudah berakhir.

Keputusan itu akan diambil lantaran pemerintah pusat memastikan tidak ada pertandingan yang bisa dimainkan hingga Agustus, sekalipun itu dilakukan di ruangan tertutup. Sebab, itu bakal mengacaukan jadwal musim depan.

Kompetisi sepak bola di Prancis biasanya akan dimulai pada Agustus. Jadi, dengan kondisi seperti ini, edisi 2019/2020 akan diakhiri dan memilih memulai musim berikutnya. Sebab, akan sangat beresiko jika agenda 2020/2021 ikut molor lantaran adanya Piala Eropa dan Copa America 2020.

Selanjutnya tinggal menentukan siapa yang berhak menjadi juara. Saat kompetisi dihentikan pada 8 Maret lalu, Paris Saint Germain (PSG) memuncaki klasemen sementara dengan 68 poin atau unggul 12 poin dari Olympique Marseille.

Sedangkan Stade Rennais dan Lille OSC ada di posisi dua dengan torehan 50 poin dan 49 poin. Melihat, kondisi itu ada potensi PSG yang keluar sebagai juara. Terlebih Neymar dkk baru bertanding 27 kali, sementara mayoritas sudah merumput 28 kali.

Meski demikian, pertemuan tetap akan dilakukan pada bulan depan guna membahas penyerahan gelar, jatah ke Eropa baik itu Liga Champions dan Liga Europa, serta yang nantinya terdegradasi ke Ligue 2.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2168 seconds (0.1#10.140)