Gerrard Takut Semangat Der Klassiker Menular ke Tanah Inggris?

Kamis, 07 Januari 2016 - 16:56 WIB
Gerrard Takut Semangat Der Klassiker Menular ke Tanah Inggris?
Gerrard Takut Semangat Der Klassiker Menular ke Tanah Inggris?
A A A
LIVERPOOL - Rencana kedatangan Pep Guardiola ke ajang Liga Inggris menyedot perhatian mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard. Stevie G yang saat ini membantu Juergen Klopp melatih The Reds langsung menanggapi rencana kedatangan tersebut.

Pep dan Klopp punya semangat rivalitas yang sama kuat semasa keduanya membesut tim Bundesliga. Klopp melatih Borussia Dortmund yang notabene rival abadi Bayern Muenchen, klub yang diasuh Pep pada saat ini.

Di akhir musim, Pep akan hengkang ke salah satu klub di Liga Inggris. Rencana Pep yang mulai mengemuka pekan ini, bisa saja membawa dampak psikis pada kubu Liverpool.

"Pep Guardiola adalah manajer kelas dunia. Keputusannya untuk datang ke Liga Inggris baik untuk kami," kata Gerrard menanggapi rencana kedatangan Pep, dikutip Daily Mail, Kamis (7/1/2015).

Jika wacana tersebut terealisasi, entah di klub mana Pep berlabuh, namun bisa dipastikan klub yang diasuhnya akan menjadi batu sandungan Liverpool di bawah asuhan Klopp musim depan.

Pep dan Klopp terlibat rivalitas sengit di Bundesliga dalam partai bertajuk Der Klassiker. Sebelum Gerrard, Klopp bahkan sudah menanggapi rencana kedatangan Pep.

"Jika rumor ini benar, maka akan datang pelatih terbaik di dunia. Hal ini akan membuat sedikit lebih sulit untuk semua tim lain," ujar Klopp akhir tahun lalu. (Baca juga : Guardiola Bakal Boyong Messi ke Inggris)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5042 seconds (0.1#10.140)