Terbang ke Spanyol, Menpora Bekali Evan Dimas Sarung dan Tasbih

Selasa, 02 Februari 2016 - 18:14 WIB
Terbang ke Spanyol, Menpora Bekali Evan Dimas Sarung dan Tasbih
Terbang ke Spanyol, Menpora Bekali Evan Dimas Sarung dan Tasbih
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membekali sarung dan tasbih kepada Evan Dimas yang akan menjalani trial di klub RCD Espanyol B selama empat bulan. Evan Dimas berpamitan kepada Menpora di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/2/2016).

Menurut Menpora, sarung dan tasbih merupakan simbol agar Evan Dimas selalu membumi dan mengingat kepada Sang Pencipta. Secara berseloroh, Menpora mengatakan tidak memberikan uang sebagai bekal lantaran pemain Surabaya United itu sudah dewasa dan sudah bisa mencari uang sendiri. (Baca juga: Evan Dimas Jalani Trial 4 Bulan di Espanyol B).

"Saya berikan sarung dan tasbih agar Evan selalu ingat sama Tuhan Yang Maha Esa dan tidak lupa salat. Selain itu sarung kan khas Indonesia, jadi biar Evan ingat selalu dan balik ke Indonesia," kata Imam Nahrawi seperti dilansir laman resmi Kemenpora (kemenpora.go.id).

Menurut Imam, pemerintah bangga dengan prestasi Evan Dimas yang mendapat kepercayaan dari klub yang bermarkas di Barcelona itu. Pihak Kemenpora, kata imam, sudah menyampaikan ke Presiden Joko Widodo perihal kesempatan Evan Dimas mengembangkan karier di Espanyol B.

"Pemerintah sangat bangga ketika anak bangsa seperti Evan Dimas mendapat kepercayaan dari klub besar di Spanyol. Saya sudah sampaikan kepada Bapak Presiden, dan beliau sangat senang sekali," ujarnya. "Diharapkan ke depan lebih banyak lagi pemain-pemain muda Indonesia diberi kesempatan berkembang dan berkarier di luar negeri."

"Saya berharap ilmu yang didapat Evan Dimas memberikan manfaat dan kebaikan untuk sepak bola Indonesia. Pemerintah akan terus berusaha yang terbaik untuk melakukan pembenahan terhadap sepak bola nasional agar bisa menjadi wadah bagi pemain-pemain yang berpotensial seperti Evan Dimas," tambah Menpora.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5824 seconds (0.1#10.140)