Sir Alex Seperti Guardiola? Ini Perbandingannya Versi Bek Barca

Selasa, 05 April 2016 - 20:24 WIB
Sir Alex Seperti Guardiola? Ini Perbandingannya Versi Bek Barca
Sir Alex Seperti Guardiola? Ini Perbandingannya Versi Bek Barca
A A A
BARCELONA - Bek Barcelona Gerard Pique yakin Pep Guardiola akan memiliki karier bagus di Inggris saat menangani Manchester City mulai musim depan, dan bisa menyaingi prestasi Sir Alex Ferguson. Pique percaya meski Guardiola dan Sir Alex memiliki gaya yang sangat berbeda dalam mengelola tim.

Pique mengungkapkan perbandingan menarik soal gaya gaya kepimpinan Guardiola dan Sir Alex Ferguson. Dalam wawancara dengan BT Sport yang dipandu mantan rekan setimnya di Manchester United, Rio Ferdinand, Gerard Pique menyebut kedua sosok pelatih tersebut fantastik.

Menurut Pique, Guardiola sangat intens. Sedangkan Ferguson di Manchester United cenderung mirip dengan Godfather. Bek timnas Spanyol itu paham gaya dua pelatih itu karena pernah di bawah arahan mereka. Di United, Pique merumput dari tahun 2004 hingga 2008, sebelum bergabung dengan Barcelona setelah sempat dipinjamkan ke Real Zaragoza (2006–2007).

Guardiola, ungkap Pique, menguasai segala hal termasuk kepelatihan, taktik, dan pemain. Sedangkan Ferguson membiarkan asisten pelatih Carlos Queiroz memberi pelatihan. "Ketika saya berada di United, Sir Alex Ferguson sudah 20 tahun sebagai pelatih, sehingga dia mengambil posisi pelatih dalam gaya yang berbeda dari Guardiola," jelasnya.

"Guardiola benar-benar muda, dan itu tahun pertamanya sebagai pelatih tim pertama Barcelona. Dia benar-benar intens setiap memberi pelatihan."

"Sir Alex Ferguson, ketika saya berada di sana, saya ingat (Carlos) Queiroz yang mengambil alih pelatihan, sedangkan dia (Ferguson) lebih banyak di luar, mengendalikan semuanya, mengambil posisi yang berbeda."

Ferdinand menyela ucapan Pique: "Seperti Godfather?"

"Tepat! Sementara Guardiola setiap hari ada di sana, di tempat latihan. Tapi, keduanya Anda dapat lihat karier mereka. Mereka fantastis. Tidak diragukan lagi, Guardiola melakukan pekerjaan yang fantastis dan sangat menuntut," kata Pique. "Guardiola akan juara, tapi tidak akan mengulangi apa yang dia lakukan di Barcelona."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5406 seconds (0.1#10.140)