Pertarungan Hidup-Mati Republik Ceko dan Turki

Selasa, 21 Juni 2016 - 16:02 WIB
Pertarungan Hidup-Mati Republik Ceko dan Turki
Pertarungan Hidup-Mati Republik Ceko dan Turki
A A A
BORDEAUX - Fokus laga terakhir penyisihan Grup D bakal tertuju pada Republik Ceko dan Turki. Salah satu dari mereka akan punya peluang lolos ke babak gugur Piala Eropa 2016 jika meraih angka penuh.

Spanyol sudah lebih dulu lolos ke fase 16 Besar lantaran meraih dua kemenangan. La Furia Roja diyakini jadi juara grup lantaran unggul dua angka dari Kroasia. Dan, Kroasia juga sudah dijamin merebut posisi tiga.

Itu berarti Republik Ceko dan Turki yang harus berjuang hingga titik darah penghabisan untuk menyelamatkan diri. Hasil imbang dipastikan akan membuat keduanya tersingkir. Dengan kata lain, hanya kemenangan yang bisa memperpanjang nafas mereka.

Grup D

No
TimTMIKMGKGSP
1Spayol22
0
040+46
2Kroasia211
0
32
+1
4
3Republik Ceko
20
1
12
3-1
1
4Turki20
0
2
0
4
-40

Keterangan: T=Tampil, I=Imbang, K=Kalah, MG=Memasukan Gol, KG=Kemasukan Gol, S=Selisih Gol, P=Poin

Pertandingan
Jadwal: Rabu (22/6/2016)
Waktu: 02.00 WIB

Kroasia vs Spanyol Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux
Republik Ceko vs Turki Stade Bollaert-Delelis, Lens


Permutasi Grup D

Spanyol

Spanyol sudah terlebih dahulu lolos. Jawara bertahan itu akan memimpin klasemen jika imbang atau menang kontra Kroasia. Sangat penting bagi La Furia Roja jadi juara Grup D agar tidak jumpa Italia di babak 16 Besar.

Kroasia
Kroasia bakal melaju jika merebut satu angka. Dan, bisa jadi juara grup bila menaklukan Spanyol. Tapi, Kroasia akan turun ke posisi tiga jika kalah telak dari Spanyol, dan Republik Ceko pesta gol ke gawang Turki. Jika perolehan angka Kroasia dan Republik Ceko setara, maka akan ditentukan lewat selisih gol. Koefisien peringkat Kroasia lebih baik.

Republik Ceko
Republik Ceko harus mengalahkan Turki, sambil berharap Krosia tumbang. Jika bisa memukul Turki, Republik Ceko bakal mendulang empat angka. Itu mungkin saja bisa membuat mereka masuk empat besar tim di posisi tiga terbaik.

Turki
Hanya kemenangan yang mungkin bisa menyelamatkan Turki. Jika bisa menundukan Republik Ceko, Ay-Yıldızlılar punya kesempatan masuk empat besar tim di posisi tiga terbaik.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8423 seconds (0.1#10.140)