alexametrics

MotoGP 2017

KTM Tegaskan Bukan 'Anak Baru' di Kejuaraan Balap Motor

loading...
KTM Tegaskan Bukan Anak Baru di Kejuaraan Balap Motor
Motor RC16 KTM saat diluncurkan di markas besar tim di Mattighofen, Austria, Senin (20/2/2017) waktu setempat. Foto/Crash.net
A+ A-
MATTIGHOFEN - KTM bakal meramaikan persaingan MotoGP 2017. Meski pendatang baru, produsen asal Austria menegaskan punya segudang pengalaman di kejuaraan balap motor.

KTM jadi produsen keenam di pentas MotoGP selain Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki dan Aprilia. Dua pembalap telah mereka siapkan untuk bersaing dengan Valentino Rossi dkk yakni Bradley Smith dan Pol Espargaro.

KTM bakal mengandalkan motor RC16, yang baru saja mereka luncurkan hari ini, Senin (20/2/2017). Dalam kesempatan tersebut, KTM Motorsport Director Pit Bierer menegaskan timnya bukan anak baru di kejuaraan dunia balap motor kendati baru menginjakkan kakinya di kelas tertinggi. (Baca Juga: Tim Balap KTM Luncurkan RC16)



"Kami punya pengalaman yang sangat bagus di dunia balap, tapi tentu saja masuk ke level MotoGP jadi dimensi lain bagi perusahaan kami," ujarnya sebagaimana dikutip Crash.

Hal senada juga dilontarkan manajer tim Red Bull Motorsport, Thomas Ueberall. Menurutnya, KTM tidak merasa tertekan menatap debut di MotoGP 2017.

"Jelas, sebagai pabrikan Austria yang punya sejarah lama dengan KTM, kami sepakat bergabung ke proyek MotoGP ini sejak hari pertama. Inilah mengapa kami berada di sini untuk menatap langkah sukses yang kami lakukan di off-road yakni merebut titel juara dunia MotoGP secepat mungkin. Tanpa keraguan," tegasnya.

Debut KTM sendiri di kejuaraan dunia balap motor terjadi pada musim 2003 ketika tampil di kelas 125cc. Baru pada musim 2012, mereka kembali naik ke permukaan dengan bersaing di kelas Moto3.

Di level Moto3, KTM mencetak sukses dengan merebut tiga gelar juara dunia beruntun hingga musim 2014. Tahun ini, selain MotoGP, KTM juga bakal melakoni debut di kelas Moto2.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak