Formula 1: Hamilton Ngaku Punya Rekan Terbaik, Apa Kata Bottas?

Rabu, 08 Maret 2017 - 17:30 WIB
Formula 1: Hamilton Ngaku Punya Rekan Terbaik, Apa Kata Bottas?
Formula 1: Hamilton Ngaku Punya Rekan Terbaik, Apa Kata Bottas?
A A A
BARCELONA - Nico Rosberg kerap bersitegang dengan Lewis Hamilton sewaktu bersama di Mercedes. Namun, Valtteri Bottas justru disambut terbuka oleh pembalap asal Inggris.

Rosberg dan Hamilton bak 'dua matahari' di garasi Mercedes. Tensi panas persaingan keduanya di lintasan, kerap merembet ke luar trek.

Persaingan keduanya memang terlalu sengit di lintasan. Dalam tiga musim terakhir, Hamilton berhasil jadi juara dunia di musim 2014 dan 2015, sementara Rosberg pada 2016.

Keduanya berpisah ketika Rosberg memutuskan pensiun akhir musim lalu. Posisi pembalap Jerman lantas digantikan Bottas yang diboyong dari Williams.

Lantas bagaimana hubungan Bottas dengan Hamilton? Pembalap Inggris sempat menyatakan Bottas bisa jadi rekan terbaiknya. Hal itu ia simpulkan setelah bekerja sama selama tes pramusim di Barcelona.

"Tidak ada instrik. Saya suka ini. Saya merasa kami siap punya hubungan kerja sama yang lebih baik ketimbang semua rekan yang pernah saya miliki," ucap Hamilton.

Bottas sendiri menanggapinya dengan dingin. Driver asal Finlandia mengatakan, apa yang diucapkan Hamilton masih terlalu dini untuk disimpulkan.

"Sangat menyenangkan mengatakan tentangnya, tapi ini masih terlalu dini. Ini cuma pengujian, jadi kami cuma bekerja sama dalam beberapa hari. Tapi secara keseluruhan, ini awal yang bagus," ujarnya seperti dikutip Sports mole, Rabu (8/3/2017).

Hamilton sendiri mengatakan belum melihat data telemetri milik Bottas. Sebelumnya Hamilton kerap melakukannya ketika bertandem dengan Rosberg, yang biasanya langsung jadi pemicu keributan.

"Saya belum melihat semua datanya. Mungkin ketika kami menuju balapan pertama saya akan melakukannya, tapi sejauh ini tidak," ujar Hamilton kepada Finland's MTV.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6533 seconds (0.1#10.140)