Rossi: Sejarah MotoGP 2016 Bisa Terulang di MotoGP 2017

Kamis, 23 Maret 2017 - 10:33 WIB
Rossi: Sejarah MotoGP 2016 Bisa Terulang di MotoGP 2017
Rossi: Sejarah MotoGP 2016 Bisa Terulang di MotoGP 2017
A A A
LOSAIL - Valentino Rossi meyakini MotoGP 2017 akan sama kompetitifnya seperti musim lalu (2016), di mana tercipta sejarah untuk pertama kalinya sembilan pembalap dari empat pabrikan berbeda dapat memenangi balapan secara beruntun.

The Doctor menduga para pembalap dari Yamaha, Honda, Ducati dan Suzuki akan mampu bertarung memperebutkan kemenangan.

“Seperti biasa, level sangat tinggi dan tahun ini lebih tinggi. Anda bisa memiliki tujuh dan delapan pembalap yang mencoba untuk memenangi balapan, serta mencoba bertarung demi kejuaraan. Ini hebat,” sembur Rossi pada sesi jumpa pers MotoGP Qatar 2017, Rabu (22/3/2017), seperti dilaporkan Motorsport.

“Bagi saya, semua pembalap (termasuk Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Vinales, Andrea Iannone, dan Cal Crutchlow, ditambah (Andrea) Dovizioso bisa menang dalam kondisi normal,” imbuhnya.

Lantas bagaimana dengan faktor cuaca, apakah ikut mempengaruhi jalannya balapan dan kans seorang pembalap membuat kejutan untuk menang?

“Tapi segalanya terbuka bagi semua pembalap, jika balapan berlangsung dalam kondisi kering atau basah,” tutur The Doctor.
“Juga (Dani) Pedrosa (bisa menang), karena dia dalam kondisi hebat saat pramusim. Jadi, semua pembalap yang hadir saat ini, serta Pedrosa dan Dovizioso (berpeluang untuk menang),” tukas The Doctor yang menyempatkan diri latihan menembak target dengan Nasser Al Attiyah, pereli Qatar di WRC dan Dakar yang juga pernah meraih medali Olimpiade nomor menembak.
Valentino Rossi (kanan) bergabung dalam latihan menembak dengan pereli Qatar Nasser Al Attiyah. (Foto-MotoGP) 3
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5570 seconds (0.1#10.140)