Karet Lembut Pirelli Bakal Jadi Kunci Sukses Pembalap

Minggu, 14 Mei 2017 - 17:58 WIB
Karet Lembut Pirelli Bakal Jadi Kunci Sukses Pembalap
Karet Lembut Pirelli Bakal Jadi Kunci Sukses Pembalap
A A A
BARCELONA - Pirelli selaku pemasok ban Formula 1 mengharapkan agar strategi pergantian ban di Grand Prix Spanyol bisa berlangsung sebanyak dua kali. Hal ini merujuk pada sesi kualifikasi yang berjalan ketat di Sirkuit Catalunya, Sabtu (13/5/2017).

Pada balapan seri kelima ini Pirelli tetap menempatkan tiga ban dengan senyawa lembut, medium, dan hard. Pada bagian ban hard kemungkinan tidak ada pembalap yang bakal menggunakannya.

Sementara perbedaaan ban dengan senyawa medium dan soft hanya berkisar dua detik per putaran. Sesuai peraturan F1 saat ini, pilot jet darat harus menggunakan dua senyawa yang berbeda dalam balapan tersebut.

Tapi Pirelli telah memberi tips kepada pembalap untuk menghabiskan waktu sebanyak mungkin di karet Lembut. "Kami memiliki sesi kualifikasi yang sangat ketat, dengan margin sangat kecil di antara pesaing. Saya pikir kita bisa mengharapkan dua pit-stop, karena kesenjangan kinerja antara Medium and Soft berarti semua pembalap ingin memaksimalkan operasinya pada senyawa yang lebih lembut," jelas Mario Isola, Head of Car Racing Pirelli seperti dikutip dari GPUpdate, Minggu (14/5/2017).

"Sebagai hasilnya, kami berharap setidaknya ada dua tugas di ban lunak selama mungkin, hanya dengan satu tugas di ban Medium yang lebih lambat," lanjut Isola.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4554 seconds (0.1#10.140)