alexa snippet

MotoGP/WSBK

Laporan Terbaru Nicky Hayden, Kamis (18/5/2017) Pagi Waktu Italia

Laporan Terbaru Nicky Hayden, Kamis (18/5/2017) Pagi Waktu Italia
Rumah Sakit Bufalini di Cesena tempat Nicky Hayden menjalani perawatan. (Foto/GPOne)
A+ A-
CESENA - Juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden, masih dalam kondisi kritis di Rumah Sakit Bufalini, Cesena. Karena masih belum stabil, pihak rumah sakit belum berani untuk mengambil tindakan lebih jauh terhadap Hayden.

Ya, itulah kabar terbaru yang dilaporkan oleh sejumlah media massa di Rimini dan Italia terkait kondisi Nicky Hayden. Seperti diketahui, ia mengalami kecelakaan pada Rabu (17/5/2017) waktu setempat.

Saat sedang bersepeda sendirian di Rimini, Misano, sepeda yang ditumpangi pria Amerika Serikat itu dihantam dari belakang oleh mobil Peugeot 206. Saking kencangnya ditabrak, kerangka sepeda milik pembalap tim Honda WSBK itu terbelah jadi dua, sedangkan kaca dan atap mobil rusak parah.
Nicky Hayden (kiri) dan mobil yang menabraknya saat bersepeda di Rimini. (Foto-RiminiToday)
Karena situasinya sangat serius, keputusan diambil untuk membawa Hayden dari Rimini ke Rumah Sakit Bufalini di Cesena via helikopter. Pada Kamis (18/5/2017) pagi waktu setempat. Dokter Senni selaku kepala humas RS Bufalini, mengatakan Hayden masih dalam kondisi kritis di ruang ICU.

Pembalap 36 tahun itu masih berjuang bertahan hidup, dan kondisinya belum stabil. Polytrauma pada tengkorak Hayden masih menjadi masalah terbesar baginya.

Atas sebab itu pula, tim medis RS Bufalini belum nyaman atau belum berani untuk melakukan tindakan medis lebih lanjut untuk Hayden, khususnya buat mulai melakukan proses operasi.  

Pasalnya, tim dokter menyadari bahwa cedera otak kemungkinan besar memerlukan operasi untuk melepaskan tekanan pada tengkorak tersebut.

"Tidak ada perubahan substansial dari apa yang disampaikan kemarin malam. Nicky Hayden tetap dirawat pada unit perawatan intensif rumah sakit, dan gambaran klinisnya tetap sangat serius," beber Dr. Senni.

Media Italia melaporkan bila pihak rumah sakit akan memberikan kabar terbaru kondisi medis The Kentucky Kid pada pukul 12:00 atau 12:30 siang waktu setempat (sore atau petang WIB).



(sbn)
loading gif
Top