Tantang PS TNI, Persela Lamongan Andalkan Tuah Ivan-Fahmi

Kamis, 25 Mei 2017 - 19:55 WIB
Tantang PS TNI, Persela Lamongan Andalkan Tuah Ivan-Fahmi
Tantang PS TNI, Persela Lamongan Andalkan Tuah Ivan-Fahmi
A A A
LAMONGAN- - Menanjaknya performa jadi pemantik motivasi Persela Lamongan sebelum menyatroni markas PS TNI, Sabtu (27/5/2017). Tapi, bukan sekadar naiknya kinerja saja yang membuat Laskar Joko Tingkir yakin bisa meraih angka penuh di stadion Pakansari.

Penyerang Persela Lamongan dalam kondisi terbaik jelang partai ke-8 Liga 1 2017. Terutama Ivan Carlos dan Fahmi Al Ayyubi yang mencetak gol ketika menggasak Arema FC 4-0 di stadion Surajaya. Juga ada Samsul Arif yang ikut menyumbang satu gol.

Mulai tajamnya lini depan Persela Lamongan membuat pelatih Herry Kiswanto tersenyum. Ini membuatnya berharap banyak saat di markas PS TNI. Terutama kepada Fahmi Al Ayyubi, penyerang sayap yang terus menunjukan perkembangan pesat.

Herkis, sapaan Herry Kiswanto, berharap kolaborasi Ivan Carlos dan Fahmi Al Ayyubi, juga striker lainnya bisa membantu Persela Lamongan meraup banyak angka selama Liga 1 berlangsung.

"Fahmi (Al Ayyubi) membuktikan dirinya bisa diandalkan Persela (Lamongan). Tetapi, dia perlu fokus untuk menjaga konsistensi permainannya, karena bagaimana pun dia masih muda," ujar Herkis.

Pemain asal Pasuruan itu mencetak dua gol ke gawang Arema FC. Karena itu kontribusinya ditunggu lagi saat menghadapi PS TNI. Faktanya, laga di stadion Pakansari jadi tantangan serius bagi tim Biru Langit karena The Army belum pernah kalah di kandang sendiri.

Meski dipartai sebelumnya PS TNI dibantai Madura United 1-4, Herkis memandang duel tandang nanti tetap berat bagi timnya. Disebutnya tuan rumah akan membawa motivasi berlipat untuk melampiaskan kekecewaan setelah kalah untuk pertama kalinya musim ini.

"Saya sudah pelajari apa yang membuat PS TNI lemah ketika dikalahkan Madura United. Semoga itu berguna bagi Persela, walau mungkin mereka sudah melakulan evaluasi," sambung Herkis.

Meladeni PS TNI, permainan Pesela Lamongan diyakini tidak terlalu terbuka. Namun, Choirul Huda dkk bakal tampil efektif. Strategi itu terbukti manjur ketika menghancurkan Arema FC, meski masih harus ditunggu efektivitasnya saat bermain di kandang lawan.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8160 seconds (0.1#10.140)