Spence Jr Curi Sabuk IBF dan Bikin Brook Nyaris Buta

Minggu, 28 Mei 2017 - 09:18 WIB
Spence Jr Curi Sabuk IBF dan Bikin Brook Nyaris Buta
Spence Jr Curi Sabuk IBF dan Bikin Brook Nyaris Buta
A A A
SHEFFIELD - Errol Spence Jr menggarisbawahi namanya sebagai pemegang sabuk juara dunia kelas welter versi IBF setelah Kell Brook menyerah pada ronde 11. Sebanyak puluhan ribu penonton yang memadati Stadion Bramall Lane, Sheffield, Minggu (28/5/2017) menjadi saksi hidup kekalahan petinju asal Inggris.

Sejak awal Spence Jr melemparkan pukulan ke Brook. Alhasil, wajah petinju tuan rumah agak sedikit lebam terutama pada bagian kedua matanya.

Spence Jr seperti sudah memahami kelemahan lawannya mengingat delapan bulan lalu Brook baru saja menjalani operasi mata kanan. Cedera yang dialaminya tersebut terjadi saat ia dikalahkan Gennady Golovkin, dan mungkin soket mata kanannya sudah mengalami kerusakan.

Sehingga Brook lebih banyak melindungi mata kanan ketimbang kiri. Namun upayanya tersebut justrui berakibat fatal. Pasalnya, pada ronde ke-11 Brook akhirnya menyerah dan ia harus puas sabuk juara kelas welter berpindah tangan.

"Saya tidak bisa melihat. Saya pikir itu sangat kompetitif, Spence Jr memenangkan beberapa putaran, saya memenangkan beberpaa putaran. Saya merasa sedang menikmati pertarungan," ungkap Brook pasca pertarungan seperti dikutip dari BBC Sport.

"Tapi saya justru menghancurkan impian di depan penggemar saya sendiri. Karena saya telah kehilangan gelar juara dunia IBF. Ketika saya berjalan keluar dari terowongan dan melihat semua orang, sungguh menakjubkan, saya sangat bangga dengan diri saya karena telah membawa ini ke Sheffield. Saya akan melawan siapa pun, apa yang fans inginkan. Tapi meminta maaf kepada semua orang yang telah mendukung saya. Kami membuat malam yang hebat untuk Sheffield dan membawa banyak uang ke Sheffield. Saya harap semua orang memiliki malam yang menyenangkan," tambah Brook.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9100 seconds (0.1#10.140)