Goffin Lewati Laga Pertama dengan Pemainan Agresif

Selasa, 30 Mei 2017 - 18:19 WIB
Goffin Lewati Laga Pertama dengan Pemainan Agresif
Goffin Lewati Laga Pertama dengan Pemainan Agresif
A A A
PARIS - Petenis unggulan nomor sepuluh, David Goffin dari Belgia belum menemukan kendala berarti saat memainkan pertandingan pertamanya di Prancis Terbuka 2017 yang berlangsung di Stade Roland Garros, Paris, Senin (29/5) waktu setempat.

Bertanding melawan veteran Prancis, Paul-Henri Mathieu (35 tahun), Goffin, yang kini berada di peringkat 12 dunia, hanya membutuhkan waktu satu jam 50 menit untuk mengemas kemenangan tiga set langsung 6-2, 6-2, 6-2.

Kemenangan tersebut mengantar Goffin menuju ke babak kedua untuk berhadapan dengan petenis kualifikasi, Sergiy Stakhovsky, yang mengalahkan Lu Yen-hsun dari Taiwan 6-3, 6-4, 7-6 (7-4). Tahun lalu, Goffin menandai hasil grand slam terbaiknya dengan meraih delapan besar di Roland Garros.

"Saya ingin menjadi agresif. Saya ingin terlibat dalam pertandingan sejak awal. Ada break awal di set pertama dan kedua, jadi saya memberi banyak tekanan padanya dan saya membuatnya bergerak cukup banyak," ujar Goffin seusai pertandingan, seperti dilansir laman resmi ATP.

"Saya melakukan servis dengan baik bila itu berarti. Saya cukup akurat dan tepat. Jadi, secara keseluruhan, tiga set langsung yang cukup kuat," sambung petenis berusia 26 tahun.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5021 seconds (0.1#10.140)