Hadapi Bhayangkara FC, Persib Bisa Gunakan Dua Darah Muda

Jum'at, 02 Juni 2017 - 23:45 WIB
Hadapi Bhayangkara FC, Persib Bisa Gunakan Dua Darah Muda
Hadapi Bhayangkara FC, Persib Bisa Gunakan Dua Darah Muda
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Djadjang “Djanur” Nurdjaman akhirnya bisa bernafas sedikit lega. Dua talenta muda andalannya, Gian Zola Nasrulloh dan Febri Hariyadi tetap bisa melawan Bhayangkara FC, Minggu (4/6/2017).

Sebelumnya, Zola dan Febri diyakini tidak bisa membela Persib. Sebab, PSSI memberikan surat pada PT Persib Bandung Bermartabat agar keduanya segera merapat dan bergabung bersama Timnas Indonesia U-22 mulai 4-14 Juni 2017.

Febri dan Zola rencananya akan menjalani masa persiapan sebelum mengikuti laga persahabatan melawan Kamboja (8/6/2017) di Phnom Penh dan Puerto Rico (13/6/2017) di Sleman, Yogyakarta.

Kabar baiknya, saat ini Djanur sudah mengantongi izin dari PSSI yang menyatakan bisa menggunakan kembali Zola dan Febri. Keduanya bisa ikut menyambangi Bhayangkara FC di stadion Patriot Candrabhaga.

"Ya, saya sudah mendapatkan izin dari PSSI bahwa Zola dan Febri masih bisa main (lawan Bhayangkara). Mereka berangkat setelah lawan Bhayangkara besok paginya," ujar Djanur saat ditemui di Graha Persib.

Meski masih bisa memainkan Febri dan Zola, Djanur enggan terlalu percaya diri dengan mengatakan Persib akan bisa menaklukan Bhayangkara FC. Pasalnya, The Guardian sangat tangguh saat jadi tuan rumah.

Alasan lainnya, masa persiapan Persib dalam menghadapi Bhayangkara FC bisa dibilang sangat mepet. Sebab, pada Rabu (31/5/2017), Pangeran Biru baru saja melakoni pertandingan tandang melawan Bali United yang berujung kekalahan 0-1.

"Setelah Rabu main besoknya kami habiskan dengan perjalanan. Lalu hari ini (Jumat, 2/6/2017) belum bisa latihan karena jadwal cukup padat. Jadi, hanya besok (Sabtu, 3/6/2017) kami latihan sekaligus uji lapangan," tambah Djanur.

Djanur berharap meski persiapannya minim, permainan anak asuhnya tetap cemerlang. Paling tidak bisa memenangkan pertarungan sebagai pengobat kekalahan yang dialami saat melawan Bali United.

"Yang jelas dan utama adalah mengangkat mental pemain yang baru saja kalah untuk pertama kalinya. Apalagi kami tahu ada disana (Bhayangkara) ada Firman Utina dan Evan Dimas, ada pemain asingnya juga. Mudah-mudahan bisa kita atasi," pungkas Djanur.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7192 seconds (0.1#10.140)