Davenport Yakin Konta Bisa Menjadi Petenis Terbaik Dunia

Jum'at, 07 Juli 2017 - 08:37 WIB
Davenport Yakin Konta Bisa Menjadi Petenis Terbaik Dunia
Davenport Yakin Konta Bisa Menjadi Petenis Terbaik Dunia
A A A
LONDON - Legenda tenis wanita asal Amerika Serikat, Lindsay Davenport cukup yakin bahwa petenis wanita terbaik Inggris Raya saat ini, Johanna Konta (26) memiliki kemampuan untuk menjadi pemain nomor satu dunia.

Konta untuk kali pertama mencapai babak ketiga Wimbledon, menyusul kemenangan epik atas Donna Vekic. "Saya benar-benar berpikir dia bisa menuju ke nomor satu dunia dan saya pikir pertandingan itu adalah contoh bagus," ujar Davenport, seperti dikutip Sky Sports.

"Anda melihat pemain seperti Konta, dia memeriksa semua kotak dari apa yang harus dia lakukan untuk mencapainya," sambung mantan petenis yang pernah menempati peringkat nomor satu dunia pada 1998 dan memenangkan Wimbledon 1999.

Davenport yakin Konta mendapatkannya dalam melakukan hal yang sama dengan dirinya. "Saya mengerti dia, seperti saat Anda melihat Andy Murray, bahwa semua yang bisa dia lakukan untuk menjadi lebih baik yang dia lakukan. Itu bisa dilakukan secara mental, fisik, pemulihan, di lapangan," kata dia.

"Sulit untuk tidak melihat kesuksesan bagi seseorang yang bersedia melakukan banyak usaha dan waktu dalam karir mereka di usia ini," imbuh wanita 41 tahun.

Konta, yang saat menempati peringkat tujuh dunia, akan bertemu dengan Maria Sakkari dari Yunani untuk memperebutkan tempat di babak 16 besar. Apabila lancar dalam perjalanannya, Konta bisa berhadapan dengan Caroline Garcia dan menjajal Victoria Azarenka atau Simona Halep di perempat final.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7168 seconds (0.1#10.140)