Petinju Wanita Irlandia Akan Lakoni Debut di AS

Minggu, 09 Juli 2017 - 13:43 WIB
Petinju Wanita Irlandia Akan Lakoni Debut di AS
Petinju Wanita Irlandia Akan Lakoni Debut di AS
A A A
LONDON - Petinju wanita peraih emas Olimpiade London 2012, Katie Taylor akan menjalani debutnya di negeri Amerika Serikat. Petinju asal Irlandia itu akan ikut meramaikan kontes utama antara juara dunia tiga divisi belum terkalahkan, Mikey Garcia versus mantan juara empat divisi, Adrien Broner di Brooklyn, New York pada 30 Juli 2017.

Meskipun sudah dipastikan tampil sebagai pembuka di kontes pertarungan Garcia versus Broner, namun masih belum disebutkan siapa lawan yang akan dihadapi oleh petinju wanita 31 tahun yang terjun di kelas ringan tersebut.

"Saya sangat senang bisa bertinju di AS karena saya telah berlatih di Connecticut untuk semua pertarungan saya sampai saat ini," ujar Taylor, seperti dilansir Sky Sports. "Sekarang benar-benar senang bisa bertarung di sini dan terutama dengan kontes besar seperti ini."

Sejak berkiprah di dunia olahraga tinju, Taylor bertutur bahwa dirinya pernah tampil di AS saat masih di tingkat amatir. Menurutnya, sekitar 10 tahun yang lalu dirinya diundang untuk ambil bagian di Kejuaraan Dunia tinju pria yang berlangsung di Chicago.

"Itu adalah bagian dari kampanye untuk meyakinkan IOC untuk memasukkan tinju wanita di Olimpiade," terang Taylor, yang akan bertanding selama delapan ronde di Brooklyn nanti.

"Saya akan mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan saya kepada penonton baru. Saya yakin akan ada banyak penggemar Irlandia di bangku penonton dan saya tidak sabar untuk mendengar mereka membuat saya gembira," sambungnya.

Sejak memasuki dunia tinju profesional pada akhir November 2016, Taylor tercatat sudah menjalani lima kali pertarungan, yang semuanya berlangsung di Inggris. Taylor berhasil memenangkan semua pertarungannya itu, dan tiga di antaranya diakhiri dengan kemenangan KO/TKO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1429 seconds (0.1#10.140)