Ini Permintaan Presiden WBO kepada Terry Flanagan

Selasa, 18 Juli 2017 - 21:37 WIB
Ini Permintaan Presiden WBO kepada Terry Flanagan
Ini Permintaan Presiden WBO kepada Terry Flanagan
A A A
SAN JUAN - Presiden Organisasi Tinju Dunia (WBO), Francisco Valcarel mengaku telah menerima kabar terkait cederanya Terry "Turbo" Flanagan dari promotornya, yang membuat juara dunia kelas ringan WBO itu menunda duel mempertahankan wajibnya kontra Felix 'El Diamante' Verdejo.

Sejatinya, Flanagan dijadwalkan berlaga melawan Verdejo pada 16 September mendatang di Copper Box, London, Inggris. Pertarungan itu akan menjadi bagian dari kontes pertarungan juara kelas menengah WBO, Billy Joe Saunders menghadapi Willie Monroe Jr.

(Baca: Flanagan Cedera Kaki, Bentrokan dengan Verdejo Ditunda )

Pertempuran 16 September tersebut sebenarnya juga merupakan agenda yang tertunda dari jadwal sebelumnya. Pada musim gugur yang lalu, seharusnya Flanagan sudah melakoni duel dengan Verdejo. Namun, kala itu, Verdejo yang meminta penundaan, karena mengalami cedera, menyusul kecelakaan sepeda motor di Puerto Rico. Dan, saat ini, ganti Flanagan yang menderita cedera kaki, sehingga laga harus ditunda.

Valcarel memang telah menerima konfirmasi dari kubu Flanagan melalui promotor Frank Warren terkait permintaan ditundanya pertarungan, karena sang juara menderita cedera kaki. Namun, tambahnya, Flanagan harus menyertakan bukti medis ke WBO.

"Kami meminta catatan medis seperti yang diminta oleh protokol tersebut. Saya berbicara dengan Flanagan hari ini dan mereka seharusnya mengirimkan dokumen itu kepada kami besok (Selasa waktu setempat)," ujar Valcarel kepada Boxing Scene.

"Flanagan akan kembali ke dokter pada hari Selasa. Dia hanya memberitahu saya bahwa itu adalah cedera kaki, tapi dia tidak mengatakan yang mana yang mengalami cedera, jadi kami harus melihat catatan medisnya," jelasnya.

"Kami perlu untuk melihat diagnosisnya. Kontrak mengatakan bahwa jika ada cedera, promotor harus menjadwal ulang pertarungan," pungkas Valcarel.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4633 seconds (0.1#10.140)