alexa snippet

Asian Games 2018

Renovasi GBK Mendekati Sempurna

Renovasi GBK Mendekati Sempurna
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Foto/Sindonews/Djuli Pamungkas
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meninjau proses renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Selasa (8/8/2017). Dalam kegiatannya ini, Menpora mengecek sejumlah titik dan ia merasa puas dengan hasil yang terlihat.

Menurutnya renovasi SUGBK telah mendekati sempurna. Proses pengerjaan sudah berjalan 82,29%, melebihi target 78,09% di pekan ke-51.

"Saya gembira dan puas dari progres pembangunan yang dapat kita saksikan bersama. Sebelum bulan Ramadhan, saya sempat berkunjung dan kini kemajuannya sangat luar biasa," ujar Menpora yang ditemani Taufik Hidayat selaku Staf Khusus Bidang Olahraga, Aris Subiyono selaku Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Agus Lesmana selaku Kabag Humas, Winarto selaku Dirut PPK-GBK, serta Ir Wikrama Wardana sebagai Manajer PT Adhi Karya yang bertanggung jawab terhadap pengerjaan renovasi SUGBK.

"Jika ada yang mengatakan kita terlambat mempersiapkan, itu tidak benar. Kita menerima jadi tuan rumah Asian Games itu setelah Vietnam menyatakan ketidaksiapannya, ada satu tahun sudah terlewatkan. Justru dengan kita menerima dan pemerintah bersungguh-sungguh mempersiapkan, berarti Indonesia menyelamatkan event Asian Games," tegas Menpora.

Pembangunan ini ditargetkan selesai 9 Oktober 2017. Selain menjadi venue Asian Games, SUGBK juga akan digunakan untuk penyelenggaraan Asian Paragames.

"Selain mendatangkan teknologi canggih seperti lampu yang terbaik sampai 2019, sound system yang memadai, kursi yang kuat dan dicat merah putih seperti membentuk gelombang bendera, rumput yang baik, termasuk disiapkan pelapis pengamannya bila dipakai parade pembukaan serta penutupan. Kita juga sudah menerima masukan dari INASGOC dan akan direalisasikan fasilitas untuk difabel, seperti disiapkan kursi khusus 200 buah, pelebaran pintu lift, dan sarana khusus di beberapa tempat lain yang mendukung sehingga nyaman dan ramah untuk para difabel," jelas Ir Wikrama.

Berikut potret renovasi SUGBK yang telah diabadikan oleh Sindonews:
Renovasi GBK Mendekati Sempurna
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top