Walters Batal Tampil di Laga Crawford vs Indongo

Minggu, 20 Agustus 2017 - 03:16 WIB
Walters Batal Tampil di Laga Crawford vs Indongo
Walters Batal Tampil di Laga Crawford vs Indongo
A A A
LINCOLN - Mantan juara dunia kelas bulu WBA Super, Nicholas "The Axeman" Walters terpaksa menarik diri dari pertarungan melawan petinju Meksiko, Arturo Santos "Rey" Reyes di Lincoln, Nebraska, Amerika Serikat, Minggu (20/8) WIB, karena petinju dari Jamaika itu jatuh sakit.

Duel antara Walters kontra Reyes ini pada awalnya menjadi salah satu partai tambahan dalam panggung utama juara kelas welter junior WBC/WBO, Terence "Bud" Crawford vs juara WBA/IBF/IBO, Julius "Blue Machine" Indongo di Pinnacle Bank Arena.

Walters terpaksa harus kembali pulang ke rumahnya, setelah jatuh sakit pada akhir pekan lalu, dan rencananya akan kembali beraksi di dalam ring tinju pada musim gugur.

Petinju 31 tahun ini awalnya sudah siap untuk terbang menuju Nebraska dari Panama bersama pelatihnya, Celso Chavez pada Selasa kemarin. Namun, sayangnya dia tertular putranya, O'Brien yang menderita demam dan batuk pada pekan lalu.

"Dia flu parah, demam, dan terus-menerus batuk, jadi kami harus membawanya ke dokter. Lalu saya tertular. Saya juga demam, banyak batuk juga, dan harus berhenti berlatih. Saya benar-benar khawatir, karena saya berada di tahap akhir latihan saya," ujar Walters kepada The Gleaner.

"Saya tidak mempersiapkan diri selama beberapa hari, kerja saya di gym dibatasi, dan karena itu saya tidak dalam kondisi untuk pertarungan penting seperti itu, jadi saya menghubungi (promotor) Top Rank dan menceritakan apa yang terjadi. Setelah berdiskusi, disepakati bahwa pertarungan akan dibatalkan," tambahnya.

Walters, yang memiliki catatan tarung 26-1-1 (21KO), sudah tak pernah berlaga lagi di dalam ring tinju sejak kekalahan dari juara kelas bulu super WBO, Vasyl "Hi-Tech" Lomachenko di Las Vegas, AS pada November tahun lalu. Saat itu, Walters tak mampu melanjutkan pertarungan lagi setelah ronde ketujuh berakhir.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1374 seconds (0.1#10.140)