Errol Spence vs Terence Crawford Duel Ulang di Kelas 69,8 Kg, Derrick James: Dia Tidak Akan Kelelahan

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 09:09 WIB
loading...
Errol Spence vs Terence Crawford Duel Ulang di Kelas 69,8 Kg, Derrick James: Dia Tidak Akan Kelelahan
Errol Spence vs Terence Crawford Duel Ulang di Kelas 69,8 Kg. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Tenaga Errol Spence Jr tidak akan terkuras saat duel ulang Terence Crawford menurut keyakinan pelatihnya, Derrick James. Pasalnya, tidak ada yang mengenal Errol Spence Jr. seperti Derrick James.

Pelatih terkenal di dunia ini telah berada di sana sejak awal. Mulai dari mengajarkan Spence cara melontarkan jab sampai menunjukkan bagaimana cara menyerang dari sisi dalam, sampai berhasil membimbingnya meraih tiga gelar juara dunia dalam divisi welterweight - yang selalu ada di belakangnya adalah James.

Pada intinya, James sangat mengenal lawannya seperti punggung tangannya sendiri. Namun, karena James sangat mengenalnya, ia merasa sulit untuk memercayai apa yang ia saksikan pada tanggal 29 Juli lalu. Pada malam itu, Spence (28-1, 22 KO) benar-benar mendominasi saat melawan Terence Crawford. Selama bertahun-tahun, para penggemar menantikan pertarungan mereka, namun saat keduanya resmi bertanding, laga ini berlangsung satu arah.



Spence yang biasanya kokoh dan kuat, tidak mampu berbuat banyak saat Crawford menjatuhkannya berkali-kali sebelum akhirnya menghentikannya pada ronde kesembilan. Itu adalah pil yang sulit untuk ditelan bagi keduanya. Meskipun ia diberi sedikit waktu untuk memikirkan langkah selanjutnya, Spence, hanya beberapa menit setelah kekalahannya, mengungkapkan bahwa ia berencana untuk mengaktifkan klausul pertandingan ulang.

Duel ulang menjadi pilihan nomor satu dalam daftar tugas Spence, namun ia berharap Crawford, yang memiliki otonomi penuh, akan mengizinkan pertarungan mereka berlangsung di kelas 69,8 kg. James juga menunggu keputusan Crawford. Jika bintang pound-for-pound ini setuju untuk mengizinkan pertandingan ulang mereka berlangsung di kelas welter super, James yakin para penggemar akan menyaksikan pertandingan yang benar-benar berbeda.

"Dia tidak akan terlalu terkuras," kata James kepada sekelompok wartawan. "Dia tidak akan terlalu kelelahan."

Sebelum para penggemar Crawford beranjak dari tempat duduk mereka dan mulai berteriak ke arah James, ia tidak terlalu mempermasalahkan masalah berat badan Spence yang mencapai 66,6 kg. Mantan Pelatih Terbaik Tahun Ini mengetahui bahwa Spence tidak seperti biasanya saat pertandingan pertama mereka.

Namun, dengan itu, ia tidak mengurangi kehebatan Crawford. Dari sudut pandangnya, Crawford bertarung dengan luar biasa. "Bukan itu masalahnya. Crawford bertarung dengan baik. Dia adalah pria yang lebih baik hari itu."
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)