LA Lakers Bakal Pensiunkan Nomor Milik Kobe Bryant

Rabu, 13 September 2017 - 15:00 WIB
LA Lakers Bakal Pensiunkan Nomor Milik Kobe Bryant
LA Lakers Bakal Pensiunkan Nomor Milik Kobe Bryant
A A A
LOS ANGELES - Klub bola basket NBA, Los Angeles Lakers bakal mempensiunkan nomor punggung yang pernah dikenakan Kobe Bryant, Ikon LA Lakers dan NBA tahun lalu sudah memutuskan untuk mengakhiri kariernya di dunia basket internasional.

Selama membela LA Lakers, Bryant sudah menyumbangkan lima gelar NBA. Dari 20 musim bermain bersama LA Lakers, Bryant dua kali pernah mengenakan nomor, yakni 8 dan 24. Nah, kedua nomor inilah yang rencananya akan 'dimuseumkan'.

"Saya selalu mengimpikan jersey saya tergantung di langit-langit Lakers. Tapi saya tidak pernah membayangkan dua nomor," ucap Bryant seperti dikutip Reuters, Rabu (13/9/2017),

"Lakers telah memberikan sebuah kehormatan besar pada saya dan saya bersyukur atas antusiasme pendukung di sekitar pertandingan selama ini," sambungnya.

Bryant menjadi pemain ke-10 Lakers yang jerseynya tak lagi dikenakan di tim. Sebelumnya tercatat nama-nama besar seperti Wilt Chamberlain, Elgin Baylor, Gail Goodrich, Magic Johnson, Kareem Abdul-Jabbar, Shaquille O’Neal, James Worthy, Jerry West dan Jamaal Wilkes.

Sementara itu Presiden Operasional Lakers, Earvin Magic Johnson mengaku bangga pernah mengunakan jasanya. "Kobe adalah salah satu pemain terhebat Lakers dan NBA sepanjang masa. Saya berharap bisa menyaksikan dua jerseynya pensiun dalam sebuah perayaan istimewa bersama dia dan keluarganya."

Upacara pensiun Bryant akan berlangsung di pertengahan pertandingan saat Lakers melawan Golden State Warriors di Staples Center pada 18 Desember mendatang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6009 seconds (0.1#10.140)