alexa snippet

Bentrok Kelas Menengah, Ini Bayaran Yang Diterima Canelo dan Golovkin

Bentrok Kelas Menengah, Ini Bayaran Yang Diterima Canelo dan Golovkin
Saul 'Canelo' Alvarez saat timbang badan bersama Gennady 'GGG' Golovkin sebelum bertarung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu (16/9/2017) malam.
A+ A-
LAS VEGAS - Saul 'Canelo' Alvarez dan Gennady 'GGG' Golovkin kurang dari 12 jam lagi akan bertarung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu (16/9/2017) malam waktu Amerika Serikat atau Minggu (17/9/2017) waktu Indonesia. Canelo akan mencoba merebut gelar kelas menengah IBF/IBO/WBA Super/WBC yang sekarang milik Golovkin.

Bentrokan keduanya merupakan salah satu pertandingan yang ditunggu penggemar tinju dunia. Bahkan sejumlah pihak menyebut ini adalah pertarungan paling akbar dalam satu dekade terakhir. Lantas berapa bayaran yang diterima keduanya?

Komisi Atletik Negara Bagian Nevada mengungkapkan bahwa bayaran yang akan diterima Canelo sebesar USD5 juta, sementara Golovkin hanya USD3 juta. Namun ESPN melaporkan bahwa nilai bayaran itu di luar bonus yang akan diberikan oleh promotor. Informasi yang berkembang di lingkungan wartawan menyebutkan, Canelo akan mendapat bonus USD20 juta dan Golovkin USD15 juta.

Ini adalah untuk keempat kalinya Canelo menerima bayaran sebesar USD5 juta. Sebelumnya dia juga dibayar sama ketika melawan Floyd Mayweather Junior, Miguel Cotto, dan Julio Cesar Cavez Jr. Ketika bertarung melawan Amir Khan pada Mei 2016, Canelo hanya mendapat bayaran USD3,5 juta.

Sementara itu, USD3 juta sejauh ini merupakan bayaran tertinggi untuk Golovkin. Sebelumnya dia hanya mendapatkan uang USD2 juta saat melawan Dominic Wade pada April 2016. Namun, rumor mengungkapkan bahwa Golovkin banyak bertanding di bawah naungan komisi yang tidak mengungkapkan informasi mengenai bayaran yang diterima. Berdasarkan laporan, Golovkin menerima USD2,5 juta untuk bertarung melawan Daniel Jacobs pada Maret lalu dan USD5 juta menghadapi Kell Brook di London tahun lalu.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top