Banjir Kecaman, Juri Pertandingan Golovkin vs Canelo Diberhentikan Sementara

Selasa, 19 September 2017 - 01:20 WIB
Banjir Kecaman, Juri Pertandingan Golovkin vs Canelo Diberhentikan Sementara
Banjir Kecaman, Juri Pertandingan Golovkin vs Canelo Diberhentikan Sementara
A A A
LAS VEGAS - Keputusan Adaliade Byrd yang memberikan skor 118-110 dalam pertandingan sengit yang mempertemukan Gennady Golovkin melawan Canelo Alvares pada Minggu (17/9/2017) harus dibayar mahal.

Atas keputusan kontroversialnya itu, Adalide Byrd akhirnya diberhentikan sementara sebagai dewan juri di arena tinju. Keputusan Byrd yang memberikan skor tinggi kepada Cabelo itu menuai kecaman dan kritikan dari berbagai kalangan.

Pelatih Golovkin, Abel Sanchez, mengatakan: "Saya pikir dia menyerahkan kartu skor sebelum pertarungan dimulai. Saya pikir dia harus kembali ke sekolah dan belajar bagaimana menilai perkelahian," kata Abel dikutip ESPN FC, Senin (18/9/2017).

Bahkan ada ejekan dari promotor Alvarez, Oscar De La Hoya. "Banyak orang tidak mengerti 118-110, sama seperti saya sendiri, itulah intinya," ucapnya.

Direktur Eksekutif Komisi Atletik Nevada, Bob Bennett mengatakan Adaliade Byrd sementara tidak akan menjadi dewan juri di arena tinju.

"Saya tidak akan memasukkannya kembali. Dia akan tetap berada di dalam bisnis tapi dia membutuhkan untuk menarik napas," ucapnya.

Byrd diketahui sudah beberapa kali membuat keputusan kontroversial ketika ditugaskan untuk menilai hasil pertandingan. Pada 2016, Canelo menjadi korban keputusan Byrd saat berhadapan dengan Amir Khan. Byrd memberikan skor 48-47 dalam pertandingan sengit tersebut.

Byrd juga memenangkan Bernard Hopkins saat berhadapan dengan Joe Calzaghe dengan skor 114-113 pada 2008
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8440 seconds (0.1#10.140)