Daftar 20 Pemain Asing di IBL 2017

Rabu, 04 Oktober 2017 - 03:38 WIB
Daftar 20 Pemain Asing di IBL 2017
Daftar 20 Pemain Asing di IBL 2017
A A A
JAKARTA - Deangelo Hamilton terpilih sebagai pemain pilihan pertama Draft IBL 2017. Dia menjadi top draft setelah Satya Wacana Salatiga yang mendapat kesempatan pertama memutuskan merekrutnya.

"Kami memang membutuhkan big man seperti Hamilton," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldi seperti dikutip dari laman resmi IBL, Rabu (4/10/2017).

SatyaWacana mendapat giliran pertama setelah memenangkan undian diantara lima tim IBL yang tidak lolos playoff di musim sebelumnya. Selanjutnya berturutan mendapat giliran memilih adalah Bima Perkasa Jogja, Hangtauh Sumsel, NSH Jakarta, dan Siliwangi Bandung.

Sementara bagi lima tim yang lolos ke babak playoff diurut berdasarkan posisi terbawah klasemen babak reguler, yakni Garuda Bandung, Pacific Caesar. W88.news Aspac, Pelita Jaya dan Satria Muda.

Garuda pada putaran pertama draft memilih Roderick Flemings dan pada giliran kedua merekrut Asthton Gibbs. "Keduanya memang pilihan kami. Saya memilih lebih dahulu berdasarkan track record dan statistik pemain," terang pelatih Garuda, Andre Yuwadi.

Cara sama juga dilakukan oleh Hangtuah Sumsel. "Kami lebih mengacu pada statistik pemain dibanding rekaman video mereka," jelas Ferri Jufry dari manajemen Hangtuah Sumsel.

Sementara Aspac lebih memilih pemain yang sudah mengenal karakter liga bola basket Indonesia. Setelah mempertahankan Dominique Williams, Aspac memilih Nate Barfield yang musim lalu membela NSH.

"Kami memilih mereka karena sudah kenal karakter bola basket Indonesia, dan kami juga sudah tahu permainan mereka. Tidak seperti membeli kucing dalam karung," tutur manajer tim Aspac, Gagan Rahmat.

Berikut adalah daftar pemain terpilih dalam Draft IBL 2017.

1. Satya Wacana Salatiga Salatiga :

a. De'angelo Hamilton

b. Madarious Gibbs

2. Bima Perkasa Jogja :

a. Emilio Parks

b. Anthony McDonalds

3. Hangtuah Sumsel :

a. Nashon George

b. Keenan Palmore

4. NSH Jakarta :

1. Dominic Woodson.

2. Brachon Griffin.

5. Siliwangi Bandung :

a. Anthony Jones.

b. Willie Kemp

6. Garuda Bandung

a. Roderick Flemings.

b. Ashton Gibbs

7. Pacific Caesar Surabaya :

a. David Seagers.

b. Kavon Lytch

8. W88.News Aspac Jakarta :

a. Dominique Williams.

b. Nate Barfield.

9. Pelita Jaya EMP Jakarta:

a. Wayne Bradford.

b. Merril Holden.

10. Satria Muda Pertamina Jakarta :

a. Kevin Bridgewaters

b. Dior Lowhorn
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4089 seconds (0.1#10.140)