Gonzalez Didukung sang Rival untuk Lanjutkan Karier

Kamis, 05 Oktober 2017 - 14:23 WIB
Gonzalez Didukung sang Rival untuk Lanjutkan Karier
Gonzalez Didukung sang Rival untuk Lanjutkan Karier
A A A
BANGKOK - Juara dunia tinju kelas terbang super versi WBC, Srisaket Sor Rungvisai atau yang juga dikenal Wisaksil Wangek memberikan dukungannya kepada rivalnya, Roman "Chocolatito" Gonzalez untuk tetap melanjutkan karier tinjunya.

Petinju asal Thailand itu berharap Gonzalez mampu bangkit kembali dari kekalahan beruntun yang diterimanya. Wangek tanpa ampun merobohkan Gonzalez di ronde keempat dalam pertempuran di Carson, Amerika Serikat pada bulan lalu.

Sebelumnya, Wangek juga memberikan kekalahan pertama dalam karier Gonzalez pada Maret lalu, sekaligus merebut mahkota kelas terbang WBC.

Gonzalez, yang saat ini berusia 30 tahun, sempat menyatakan keinginannya untuk pensiun usai menderita kekalahan beruntun dari Wangek. Akan tetapi, Gonzalez berubah pikiran, dan ingin melanjutkan kariernya dengan berharap bisa bertemu dengan juara WBA, Khalid Yafai.

Wangek sangat berharap Gonzalez mampu kembali bertarung dan bangkit. Bukan hanya itu, petinju 30 tahun itu juga yakin bahwa mantan penguasa pound-for-pound, Gonzalez bisa menjadi yang terbaik lagi. "Saya masih berpikir 'Chocolatito' adalah pound-for-pound nomor satu," tegas Wangek di laman WBC.

"Saya pikir dia harus kembali dan bertempur. Saya pikir dia masih mendapatkannya. Saya ingin bertemu lagi dan saya akan menang lagi," sambungnya.

Sementara itu, Wangek kemungkinan besar akan menghadapi petinju Meksiko, Juan Francisco Estrada di penampilannya berikutnya. Estrada sendiri melangkah menuju Wangek berkat kemenangan angka atas Carlos Cuadras di lokasi dan waktu yang sama dengan duel ulang Wangek vs Gonzalez.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4998 seconds (0.1#10.140)