Pertarungan Mikey Garcia vs Linares Segera Terwujud

Kamis, 05 Oktober 2017 - 14:37 WIB
Pertarungan Mikey Garcia vs Linares Segera Terwujud
Pertarungan Mikey Garcia vs Linares Segera Terwujud
A A A
MEKSIKO CITY - Rencana pertarungan antara juara dunia kelas berat WBC, Mikey Garcia dan juara dunia kelas berat WBA, Jorge Linares semakin mendekati kenyataan. Dewan Tinju Dunia menyatakan bahwa kedua belah pihak mulai melakukan negosiasi untuk menggelar pertarungan unifikasi tersebut.

Pertarungan melawan Linares menjadi isu hangat setelah Garcia merebut sabuk WBC dari tangan Dejan Zlaticanin, awal tahun ini. Garcia mencetak kemenangan TKO di ronde ke-3.

Mantan juara dunia dan komentator Showtime Boxing, Paulie Malignaggi mengaku tidak sabar melihat pertarungan Garcia dan Linares. Meski menyukai Linares, tapi Malignaggi lebih menjagokan Garcia.

"Mereka berdua petarung yang baik, tapi Garcia adalah pria yang sedikit lebih lengkap dan sedikit lebih kokoh," kata Malignaggi kepada ES News Reporting tentang pertandingan Milkey Garcia vs Jorge Linares, Kamis (5/10/2017).

Garcia harus menurunkan berat badan ke 140 kg untuk bertanding melawan Linares karena pertarungan terakhirnya melawan mantan juara dunia di empat kelas berbeda, Adrien Broner pada 29 Juli di Barclays Center di Brooklyn, New York. Waktu itu, Garcia bertarung dengan baik selama 6 ronde, tapi kemudian kekelahan dan sepi pukulan hingga akhir pertandingan. Garcia dinyatakan menang angka mayoritas dengan skor 116-112, 117-111 dan 116-112.

Garcia harus memperbaiki daya tahan dalam bertanding ketika melawan Linares. Jika tidak, maka dia bisa kalah. Sebab, Linares adalah petinju yang bertarung dengan baik selama 12 ronde.

Linares,32, sedikit lebih tua dari Garcia yang berusia 29 tahun, tapi dia bertarung di level yang menonjol saat ini. Dia mengalahkan petinju nomor 1 WBA, Luke Campbell (17-2, 14 KO) dengan keputusan split 12 ronde pada 23 September. Itu adalah pertarungan yang sulit bagi Linares, tapi dia menunjukkan bahwa dia bisa mengalahkan petinju muda yang lebih besar dan lebih kuat.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5080 seconds (0.1#10.140)