Di-KO Kutu, Kessler Terpaksa Tunda Comeback ke Ring

Rabu, 18 Oktober 2017 - 09:47 WIB
Di-KO Kutu, Kessler Terpaksa Tunda Comeback ke Ring
Di-KO Kutu, Kessler Terpaksa Tunda Comeback ke Ring
A A A
COPENHAGEN - Petinju legendaris Denmark, Mikkel Kessler terpaksa harus menunda comeback-nya ke dalam ring tinju, setelah terkapar akibat terkena penyakit Lyme, salah satu penyakit menular dengan perantara kutu yang telah terinfeksi.

Sejak awal tahun ini, mantan juara dunia kelas menengah super itu sudah mengumumkan rencananya untuk mengakhiri masa pensiunnya dan kembali lagi bertarung. Sedianya, petinju kelahiran 1 Maret 1979 akan kembali beraksi di dalam ring pada November nanti.

Sayangnya, Kessler terserang penyakit yang pada awalnya tidak diketahui saat berada di kamp pelatihan, yang kemudian dia harus dirawat di rumah sakit dan seusai menjalani serangkaian pemeriksaan, akhirnya diketahui jika petinju berjuluk Viking Warrior itu menderita penyakit Lyme (Lyme Borreliosis).

"Saya mulai merasa sakit sekitar empat minggu yang lalu. Saya lelah, otot saya sakit dan saya tidak bisa berlatih. Pada saat itu, saya masih tidak tahu apa yang menyebabkannya," jelas Kessler, seperti dilansir ESPN.

"Saya menjalani tes darah, yang tidak menunjukkan apa-apa, dan baru pada saat saya menjalani tes cairan tulang belakang, para dokter dapat mengidentifikasi masalahnya," tambah petinju dengan rekor 46-3, 35KO.

Setelahnya, Kessler pun meninggalkan rumah sakit dan menjalani pengobatan antibiotik. Dia saat ini sudah mendekati sembuh total, akan tetapi masih mengalami kelelahan, sehingga belum bisa melanjutkan latihan.

"Saya tidak yakin kapan tepatnya atau di mana saya digigit kutu, tapi saya bersyukur bakteri itu diketahui lebih awal dan semoga tidak akan ada efek jangka panjang," harap Kessler.

"Tentu saja, saya kecewa harus menunda comeback saya. Saya ingin berterima kasih kepada fans atas dukungan dan kesabaran mereka. Saya berharap bisa kembali ke ring awal tahun depan, dan saya berjanji untuk membalas dukungan mereka dengan kemenangan besar!" janjinya dengan penuh semangat.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5910 seconds (0.1#10.140)