Batal Main di Basel, Posisi Nadal Diancam Federer

Rabu, 18 Oktober 2017 - 13:55 WIB
Batal Main di Basel, Posisi Nadal Diancam Federer
Batal Main di Basel, Posisi Nadal Diancam Federer
A A A
MADRID - Posisi Rafael Nadal di peringkat satu dunia terancam direbut Roger Federer. Pasalnya, Nadal dikabarkan kembali mengalami cedera dan urung tampil di turnamen lapangan tertutup di Basel, Swiss.

Cedera memang menjadi hantu buat Nadal yang sempat membuatnya 'rehat' panjang. Beruntung ia bisa bangkit dan tahun ini berhasil meraih dua gelar grand slam, Prancis Terbuka dan AS Terbuka. Bukan itu saja, petenis Spanyol tersebut juga berhasil meraih posisi satu dunia.

Sayang di tengah ambisinya mempertahankan posisi puncak dunia sampai akhir tahun ini mulai terancam. Lewat pengumuman resmi Nadal mengatakan tidak akan tampil di Basel karena mengalami cedera lutut. Cedera ini dialaminya saat tampil di final Shanghai Masters ketika dikalahkan Federer.

Nadal sudah sempat berkonsultasi dengan dokter pribadinya di Spanyol. Hasilnya, Nadal dianjurkan untuk beristirahat sejenak. Diharapkan kondisinya akan kembali pulih dengan cepat dan bisa tampil di Paris Masters yang akan digelar mulai 30 Oktober.

"Saya sedih mengumumkan menarik diri dari turnamen di Basel. Keputusan ini saya ambil setelah mendarat di Spanyol dan berkonsultasi dengan dokter sepulang dari Shanghai," terang Nadal dalam akun pribadinya di Facebook dilansir Reuters, Rabu (18/10/2017).

"Saya mengalami masalah dengan lutut dan itu sudah dirasakan di Shanghai. Inilah yang memaksa saya untuk meluangkan waktu seperti saran dokter saya."

Kesempatan ini menurut Nadal akan dimanfaatkan untuk menikmati liburan sejenak. "Setelah dua pekan yang luar biasa di China, dengan gelar di Beijing dan final di Shanghai, ini saatnya saya beristirahat," tukasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2564 seconds (0.1#10.140)