Ini Alasan Jessie Vargas Menolak Duel Lawan Miguel Cotto

Kamis, 19 Oktober 2017 - 08:51 WIB
Ini Alasan Jessie Vargas Menolak Duel Lawan Miguel Cotto
Ini Alasan Jessie Vargas Menolak Duel Lawan Miguel Cotto
A A A
LAS VEGAS - Mantan juara dunia di dua kelas berbeda, Jessie "Ruthless" Vargas akhirnya buka suara mengapa dirinya enggan untuk menjadi lawan terakhir dalam karier Miguel "Junito" Cotto.

Melalui akun Twitter dan Instagram-nya, petinju 28 tahun itu mengungkapkan bahwa perusahaan promosi tinju Golden Boy Promotions (GBP) tidak memberikan penawaran bayaran yang setimpal untuk berhadapan dengan Cotto.

Bersama juara kelas ringan WBC, Mikey Garcia dan juara kelas welter IBF, Errol Spence Jr, Vargas mengakui jika mereka menolak pertarungan melawan Cotto, karena penawaran yang tidak sesuai dari Golden boy Promotions.

Garcia dan Spence Jr tidak bersedia menandatangani kontrak jangka panjang dengan perusahaan promosi milik Oscar De La Hoya untuk duel versus Cotto yang rencananya akan digelar 2 Desember di Madison Square Garden di New York, Amerika Serikat.

Cotto merupakan petinju yang dipromosikan oleh GBP. Sedangkan Vargas saat ini berada dalam keadaan bebas agen, setelah dia mencapai kesepakatan dengan promotornya Top Rank untuk mengakhiri kontraknya. Kini, dia bekerjasama dengan penasihat Al Haymon.

"Hanya untuk menjelaskan masalah penawaran pertarungan Miguel Cotto. Penasihat saya, Guadalupe Valencia memberi tahu saya bahwa Golden Boy tertarik pada saya untuk melawan Cotto," tulis Vargas.

"Saya segera menyatakan minat, bagaimanapun, uang yang ditawarkan GBP tidak cukup memadai untuk pertarungan penting semacam itu. Saya menghormati Cotto, karena dia adalah seorang petinju Hall of Fame. Tapi terus terang pertarungan yang mereka pilih untuknya tidak sejajar dengan nama besarnya. Saya merobohkan (Sadam) Ali di ronde sembilan, dan kami berdua bertarung di kelas 147pon (welter)," bebernya.

Meskipun begitu, Vargas tidak menyebutkan berapa nilai penawaran kontrak yang ditawarkan GBP kepada pihaknya.

Sementara itu, Cotto, yang sudah menyatakan pensiun setelah pertarungan terakhirnya Desember nanti, akan berhadapan dengan Sadam Ali. Dalam duel tersebut, Cotto akan mempertaruhkan gelar juara kelas menengah junior WBO. (Baca: Cotto Jalani Duel Perpisahan Melawan Ali )
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8258 seconds (0.1#10.140)