30 Tahun UFC: Inilah 10 Momen Paling Penting dalam Sejarah MMA

Senin, 13 November 2023 - 11:11 WIB
loading...
A A A
Popularitas pembunuh bayaran yang berpenampilan seperti model sampul majalah ini meledak dan terus berkembang dengan setiap kemenangannya, sampai-sampai ia menyeberang ke arus utama.
Kariernya mungkin telah berakhir dengan sebuah rintihan, namun kontribusinya pada UFC dan MMA wanita secara umum tidak dapat dilebih-lebihkan.

6. Penobatan Conor McGregor
Rousey yang sudah pensiun mungkin telah menjadi bintang crossover besar di era Zuffa, namun hal ini berubah pada tahun 2015 ketika Conor McGregor mencapai puncak olahraga ini. Petarung Irlandia ini datang seperti bola penghancur pada tahun 2013 dan mengubah olahraga ini dengan merek omong kosong yang sebelumnya tidak pernah terlihat - yang semuanya didukung olehnya.

Bersama McGregor, muncullah dukungan seperti kultus dari rekan senegaranya, yang, sekali lagi, belum pernah terlihat sebelumnya. Tanggal 12 Desember 2015, menjadi tanggal dimana McGregor bertransformasi dari seorang seniman bela diri campuran yang populer menjadi ikon global.

Kemenangan KO dalam waktu 13 detik atas Jose Aldo dalam waktu 13 detik, membuatnya merebut gelar juara kelas bulu dan melambungkan namanya menjadi bintang. Ia kemudian mengukuhkan warisannya dalam olahraga ini tiga laga setelahnya dengan menjadi juara dunia dua divisi secara bersamaan untuk pertama kalinya melalui sebuah KO pada ronde kedua atas penguasa divisi kelas ringan, Eddie Alvarez, pada tahun 2016.

Hal ini akan membuka jalan bagi sebuah kejutan untuk masuk ke dunia tinju dan bertarung dengan Floyd Mayweather yang bernilai jutaan dolar, yang mengangkat profilnya dan UFC ke tingkat yang lebih tinggi.

7. Penjualan ke WME-IMG
Pada musim panas 2016, hanya beberapa hari setelah kartu UFC 200 yang bersejarah di T-Mobile Arena di Las Vegas, pemimpin MMA ini secara diam-diam menyelesaikan penjualan senilai $ 4 miliar kepada WME-IMG.
Promosi ini telah berkembang dari waktu ke waktu di bawah pengawasan agensi bakat dan CEO Ari Emmanuel, dengan perusahaan yang bernilai $12,3 miliar sebelum merger dengan WWE dan pembentukan TKO Group baru-baru ini.



8. UFC 205 di New York
Madison Square Garden tidak diragukan lagi merupakan salah satu kiblat dari olahraga tarung. Garden ini pernah dihiasi oleh orang-orang seperti Muhammad Ali, Mike Tyson dan Rocky Marciano. Tidak lama setelah mengambil alih kekuasaan, White membayangkan untuk mengadakan acara di 'Arena Paling Terkenal di Dunia'. Satu-satunya masalah adalah larangan lama terhadap seni bela diri campuran di negara bagian tersebut.

Namun, larangan tersebut dicabut pada bulan Maret 2016 - membuka jalan bagi UFC untuk menyelenggarakan ajang perdananya di MSG - UFC 205 - dan membuat terobosan lebih lanjut untuk menjadi entitas utama.

9. Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor - PPV Terbesar dalam sejarah UFC
30 Tahun UFC: Inilah 10 Momen Paling Penting dalam Sejarah MMA
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)