30 Tahun UFC: Inilah 10 Momen Paling Penting dalam Sejarah MMA

Senin, 13 November 2023 - 11:11 WIB
loading...
A A A
Dasar dari pertandingan balas dendam terbesar dalam sejarah UFC ini diletakkan pada malam ketika McGregor merebut gelar juara dunia keduanya di MSG. Khabib Nurmagomedov yang frustrasi menyerukan untuk melakukan perlawanan di Dubliner setelah secara tidak adil dikalahkan dalam perebutan gelar. Namun, baru pada hari media UFC 223 yang terkenal itu, hampir dua tahun kemudian, perseteruan mereka kembali memanas.

McGregor, 35, secara terkenal menyerang bus yang membawa Nurmagomedov yang tak terkalahkan dengan sebuah boneka setelah melihat mantan temannya, Artem Lobov, ditampar oleh sesama atlet Rusia.
Insiden ini menjadi viral dan mendorong UFC untuk mempertemukan keduanya pada bulan Oktober 2018.
Sebanyak 2,4 juta orang merogoh kocek mereka untuk menyaksikan pertarungan kedua petarung ini di ajang utama UFC 229.

Dan mereka mendapatkan nilai uang mereka saat mereka melihat huru-hara besar pasca-pertarungan terjadi setelah Nurmagomedov yang bersemangat mencetak submission atas McGregor dengan kuncian leher pada ronde keempat.

10. Kesepakatan ESPN
Ketika ia menerima pekerjaan dari Fertittas hampir 23 tahun yang lalu, White memiliki visi untuk menempatkan UFC di platform olahraga terbesar yang pernah ada - ESPN. Pada saat itu, hal ini tampak seperti mimpi di siang bolong dan banyak yang meremehkan prospek pemimpin olahraga di seluruh dunia ini untuk terjun ke bisnis MMA. Namun pada tahun 2019, setelah melihat popularitas olahraga dan UFC yang luar biasa, para petinggi ESPN memutuskan untuk memberikan kesepakatan siaran lima tahun yang mengubah permainan.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2986 seconds (0.1#10.140)