Khalid Harus Lewati Satu Ujian Lagi Sebelum Terbang ke AS

Selasa, 24 Oktober 2017 - 19:55 WIB
Khalid Harus Lewati Satu Ujian Lagi Sebelum Terbang ke AS
Khalid Harus Lewati Satu Ujian Lagi Sebelum Terbang ke AS
A A A
BIRMINGHAM - Juara dunia WBA Super di kelas terbang super, Khalid "Kal" Yafai akan mendapatkan ujian dari petinju belum terkalahkan asal Jepang, Sho Ishida sebelum melakukan debut di negeri Amerika Serikat.

Yafai, yang berasal dari Birmingham, Inggris, akan melakoni duel mempertahankan gelar melawan Ishida di acara kontes pertarungan utama Anthony Joshua kontra Carlos Takam di Principality Stadium di Cardiff, Wales, Britania Raya pada 29 Oktober 2017.

Jelang pertempuran melawan Ishida, Yafai telah mengirimkan pesan kepada seluruh pesaingnya di kelas terbang super dan dia akan segera memulai petualangnya ke Negeri Paman Sam.

Sebelum melangkah ke sana, Yafai tentu ingin memiliki modal sebagai juara dunia, sehingga dia harus menorehkan hasil positif dalam meladeni Ishida di Cardiff. Dengan berbekal mahkota dunia, petinju 28 tahun itu bisa membidik duel penyatuan gelar di AS.

"Saya tahu apa yang harus saya hadapi dan harus lakukan pada Sabtu malam (waktu Cardiff)," tukas Yafai mengutip dari laman British Boxers.

"Saya mencoba untuk tidak memikirkan kemungkinan pertarungan besar di Amerika pada tahap ini. Saya tahu mereka dalam jarak yang tersentuh, tapi saya memiliki pekerjaan yang harus dilakukan sebelumnya yang merupakan prioritas utama saya," jelas petinju dengan rekor 22-0, 14KO.

Menurutnya, jaringan televisi HBO telah berinvestasi di kelas terbang super, dan sepertinya akan terus melakukannya. "Saya selalu ingin bertarung di AS. Saya memiliki potensi, hanya satu pertarungan lagi dari sekarang," katanya.

"Saya menjalani kehidupan dan saya akan melakukan segala sesuatu yang ada dalam kekuatan saya, saya harus mempertahankan gelar saya," pungkasnya.

Data kedua petinju yang akan bertarung
Khalid YafaivsSho Ishida
11 Juni 1989Lahir17 November 1991
InggrisAsalJepang
163cmTinggi173cm
-Jangkauan-
Kal YafaiJulukan-
OrthodoxStanceOrthodox
22 (14KO)Menang24 (13KO)
-Kalah-
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5235 seconds (0.1#10.140)