Walau Kalah Pengalaman, Gassiev Tetap Pede Ladeni Dorticos

Selasa, 31 Oktober 2017 - 18:02 WIB
Walau Kalah Pengalaman, Gassiev Tetap Pede Ladeni Dorticos
Walau Kalah Pengalaman, Gassiev Tetap Pede Ladeni Dorticos
A A A
BIG BEAR LAKE - Dua juara dunia tinju kelas penjelajah belum terkalahkan, Murat "Iron" Gassiev dan Yunier "The KO Doctor" Dorticos bakal bentrok di semifinal World Boxing Super Series (WBSS) yang memperebutkan trofi Muhammad Ali.

Walaupun sama-sama belum terkalahkan, namun pelatih Gassiev, Abel Sanchez menyebut jika Dorticos jauh lebih berpengalaman ketimbang anak asuhnya. Juara WBA, Dorticos sudah mendapatkan gemblengan sejak amatir, sedangkan Gassiev, yang menguasai sabuk IBF, baru melakoni 25 pertarungan amatir.

"Petarung saya hanya memiliki 25 penampilan sebagai amatir dan dia mempunyai 25 sebagai profesional. Kami harus membangun diri, bukan hanya dengan pukulannya, tapi juga dengan hal lain, tapi kami tidak punya banyak waktu," ungkap Sanchez kepada ESPN Deportes.

Terlepas dari kelebihan yang dimiliki Dorticos, Sanchez berharap Gassiev bisa memanfaatkan dengan baik laga tersebut. Pasalnya, petinju asal Rusia itu mempunyai tekad yang juga dimiliki oleh beberapa petinju lain. Sanchez akan sangat senang apabila Gassiev mampu menembus final WBSS.

"Saya tidak hanya menyukai pukulan Gassiev tapi juga karakternya, caranya berada di ring, dia selalu percaya dengan sangat percaya diri, dia sangat kuat dan memang benar dia mungkin tidak memiliki pengalaman seperti Dorticos, tapi saya yakin dia akan membawanya ke tengah ring dan membuatnya seperti yang belum pernah dia lakukan sebelumnya," jelas Sanchez.

Apabila berhasil melewati hadangan petinju berkebangsaan Kuba tersebut, Gassiev bakal menantang pemenang semifinal lainnya, yang mempertemukan juara WBO, Oleksandr Usyk versus juara versi WBC, Mairis Briedis.

Tale of The Tape
Murat GassievvsYunier Dorticos
12 Oktober 1993Lahir11 Maret 1986
RusiaAsalKuba
192cmTinggi191cm
193cmJangkauan203cm
IronJulukanThe KO Doctor
OrthodoxStanceOrthodox
25 (18KO)Menang22 (21KO)
-Kalah-
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4406 seconds (0.1#10.140)