Lomachenko Bikin Rigondeaux Cedera Tangan Kiri

Minggu, 10 Desember 2017 - 14:32 WIB
Lomachenko Bikin Rigondeaux Cedera Tangan Kiri
Lomachenko Bikin Rigondeaux Cedera Tangan Kiri
A A A
NEW YORK - Juara dunia kelas bulu super versi WBO, Vasyl "Hi-Tech" Lomachenko berhasil membuat Guillermo "The Jackal" Rigondeaux menyerah pada ronde ketujuh, setelah mengalami cedera pada tangan kirinya. Lomachenko pun berhasil mencoreng rekor tak terkalahkan milik sang lawan.

Penikmat tinju di dunia sangat menantikan pertarungan petinju yang sama-sama pernah menyabet emas di dua Olimpiade berbeda. Tapi seolah-olah hanya ada satu petinju yang pantas mendapatkan medali emas di Madison Square Garden Theater di New York, Amerika Serikat, Minggu (10/12/2017).

Dia adalah Lomachenko. Petinju kidal asal Ukraina membuktikan perkataannya bahwa dia bakal membuat lawannya seperti Nicholas "Axe Man" Walters, yang menyerah di ronde ketujuh.

Lomachenko unggul atas perolehan angka ketiga hakim (59-54, 59-54 dan 60-53) saat Rigondeaux memutuskan berhenti di ronde ketujuh. Rigondeaux boleh dikatakan benar-benar gagal total. Tidak hanya gagal memberikan perlawanan yang seimbang, dia juga harus mengalami cedera.

Dari statistik pertarungan yang dikutip CompuBox, Rigondeaux hanya memiliki total 15 pukulan dalam enam ronde. Setidaknya dia tidak bisa melepaskan lebih dari tiga pukulan di setiap ronde.

Ini adalah pertarungan keempat Lomachenko secara berturut-turut dimana dia berhasil menghentikan empat petinju menyerah di sudut bangkunya. "Mungkin saya harus mengganti nama kedua saya. Namaku No-Mas-chenko."

"Rigondeaux pejuang tangguh. Dia seorang raja dalam tinju, tapi dia adalah seorang raja dalam kategori beratnya. Ini bukan ukuran tubuhnya, itu bukan berat badannya. Ini bukan kemenangan besar bagi saya karena ini bukan kategori berat badannya," jelas Lomachenko.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9304 seconds (0.1#10.140)