Juara Kelas Bulu IBF Siap Temui Warrington di Stadion Elland Road

Rabu, 13 Desember 2017 - 06:23 WIB
Juara Kelas Bulu IBF Siap Temui Warrington di Stadion Elland Road
Juara Kelas Bulu IBF Siap Temui Warrington di Stadion Elland Road
A A A
LONDON - Akhir pekan kemarin, Lee "Lightning" Selby sukses mempertahankan sabuk juara dunia kelas bulu versi IBF dengan kemenangan angka mutlak atas petinju Meksiko, Eduardo "Zurdito" Ramirez di Copper Box Arena, London, Inggris.

Namun, dalam pertarungan itu, mahkota Selby tidak dipertaruhkan, karena Ramirez gagal mendapatkan batas bobot kelas bulu (126pon atau 57,2kg). Saat sesi timbang badan, diketahui bobot petinju yang sebelumnya tak terkalahkan, Ramirez 8pon melebihi batas.

Usai mempertahankan gelarnya untuk kali keempatnya itu, Selby, yang berasal dari Wales, Britania Raya, langsung mengarahkan pandangannya untuk pertarungan mempertahankan gelar berikutnya melawan Josh Warrington.

Petinju belum terkalahkan dari Leeds, Inggris itu pada Oktober lalu berhasil menang TKO atas Dennis Ceylan untuk mengamankan posisi sebagai penantang teratas gelar dunia kelas bulu IBF.

Selby dengan tegas menyatakan siap walaupun harus melakukan bentrokan kontra Warington di Stadion Elland Road di Leeds. "Jika uangnya ada di Elland Road, itu masuk akal bagiku," tandas Selby kepada Yorkshire Post.

"Itulah penyebabnya. Pertama-tama ini duel hebat. Dia telah mendapatkan posisi wajib sehingga untuk sampai di sana dia harus menjadi petinju yang bagus. Duel antara Josh dan saya akan sangat besar dan fantastis untuk dunia tinju Inggris," imbuh petinju dengan rekor 26-1, 9KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4839 seconds (0.1#10.140)