Cedera Lagi, Djokovic Terancam Absen di Australia Terbuka 2018

Sabtu, 30 Desember 2017 - 12:50 WIB
Cedera Lagi, Djokovic Terancam Absen di Australia Terbuka 2018
Cedera Lagi, Djokovic Terancam Absen di Australia Terbuka 2018
A A A
ABU DHABI - Mantan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic terancam absen di Australia Terbuka 2017. Petenis asal Serbia itu mengalami rasa sakit pada siku kanannya, dan menarik diri pada turnamen persiapan di Mubadala World Tennis Championship, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (29/12/2017).

Juara 12 kali grand slam itu dijadwalkan memulai musim baru melawan Roberto Bautista Agut. Namun, setelah disarankan oleh tim medisnya, Djokovic memutuskan mundur di turnamen tersebut beberapa jam sebelum pertandingan.

Djokovic belum bermain sejak dia terpaksa mundur saat melawan Tomas Berdych pada perempat final Wimbledon, Juli lalu karena cedera siku. "Saya sangat kecewa karena saya terpaksa mundur dari Mubadala World Tennis Championship," kata Djokovic dalam sebuah pernyataan.

"Sayangnya, dalam beberapa hari ini saya mulai merasakan sakit di siku dan setelah beberapa tes, tim medis saya telah menyarankan agar tidak mengambil risiko apapun, menarik diri dari turnamen dan segera melanjutkan terapi."

"Saya sangat sedih karena saya sangat ingin kembali bermain di turnamen resmi. Kini saya harus menerima situasi ini, dan menunggu hasil terapi, untuk mulai bermain tenis lagi dan kembali ke ritme."

Penyelenggara mengatakan bahwa petenis Inggris Andy Murray telah sepakat untuk masuk dan memainkan pertandingan eksibisi melawan Bautista Agut. Murray juga sempat absen dari aksi kompetitif selama enam bulan karena masalah pinggul yang berkepanjangan. Namun, di Abu Dhabi merupakan bagian dari rehabilitasi.

Australia Terbuka, grand slam pertama tahun 2018, dimulai pada 15 Januari di Melbourne Park.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9038 seconds (0.1#10.140)