Tak Pernah Tinggalkan Inggris, Joshua Hanya Jago Kandang

Senin, 08 Januari 2018 - 15:12 WIB
Tak Pernah Tinggalkan Inggris, Joshua Hanya Jago Kandang
Tak Pernah Tinggalkan Inggris, Joshua Hanya Jago Kandang
A A A
TUSCALOOSA - Tidak pernahnya Anthony Joshua untuk melakukan pertempuran di luar Inggris dijadikan bahan pembicaraan oleh juara kelas berat WBC dari Amerika Serikat, Deontay "The Bronze Bomber" Wilder.

Sejak awal kariernya, Joshua, yang merupakan juara kelas berat IBF/WBA Super/IBO, memang tak pernah sekalipun berlaga meninggalkan asalnya, Inggris Raya. Dan hal tersebut membuat Wilder bertanya-tanya.

Terbaru, Joshua semakin dekat dengan duel unifikasi melawan juara WBO, Joseph Parker. Dan kabarnya pertarungan tersebut bakal digelar di Cardiff, Wales, yang masih terletak di wilayah Inggris Raya.

Wilder menegaskan jika dirinya tidak pernah memiliki masalah seandainya harus pergi meninggalkan AS untuk menghadapi siapapun. Petinju 32 tahun ini sendiri juga pernah beberapa kali bertempur di negeri orang. Bahkan, kalaupun dipertemukan dengan Joshua, dia siap untuk tandang ke Inggris.

"Jika kami harus pergi ke Inggris maka jadilah itu. Saya tidak khawatir untuk melakukan perjalanan. Saya sudah sering tandang selama karier saya, terutama sebagai petinju profesional," ungkap Wilder kepada Yahoo Sports.

"Saya tidak pernah khawatir untuk melakukan perjalanan, tapi apakah dia takut untuk melakukan tandang? Dia tidak pernah tarung di luar negaranya dan dia tidak memiliki rencana untuk melakukan perjalanan ke luar," tambah petinju dengan rekor 39-0, 38KO.

Dari 39 pertarungan yang pernah dilakukan, Wilder tercatat pernah tiga kali bertarung di Meksiko, lalu masing-masing sekali di Inggris (menghadapi Audley Harrison) dan Puerto Rico.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7142 seconds (0.1#10.140)