Capirossi: Sulit Cari Pengganti Valentino Rossi

Jum'at, 12 Januari 2018 - 06:00 WIB
Capirossi: Sulit Cari Pengganti Valentino Rossi
Capirossi: Sulit Cari Pengganti Valentino Rossi
A A A
VELENCIA - Bekas pembalap MotoGP, Loris Capirossi menyinggung tentang usia Valentino Rossi yang mendekati masa pensiun. Menurut Capirossi, akan sulit menemukan sosok pengganti The Doctor.

Rossi, 38 tahun, belum menentukan masa depannya di lintasan balap MotoGP. Namun, yang pasti, kontrak The Doctor akan berkahir bersama Yamaha pada akhir musim 2018.

"Akan sangat sulit bagi Rossi untuk pensiun dalam waktu dekat. Saya pikir, sulit untuk mencari pengganti Rossi khususnya pembalap dari Italia," kata Capirossi, dikutip Speedweek.

"Italia sebetulnya memiliki banyak pembalap muda, seperti Morbidelli. Akan tetapi, saya pikir terlalu dini meyebutnya sebagai suksesor Rossi," lanjutnya.

Rossi dianggap sebagai salah satu pembalap tersukses dengan koleksi sembilan gelar juara dunia yang dia raih di antaranya di kelas 125cc, 250cc dan MotoGP. Namun, belakangan The Doctor kesulitan bersaing dengan pembalap yang lebih muda.

Memasuki tahun terakhir dalam kontrak Rossi, berkembang isu yang menyebut Yamaha akan merekrut Johann Zarco dari tim Monster Yamaha Tech 3 sebagai suksesor Rossi.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7133 seconds (0.1#10.140)