alexametrics

Copa del Rey 2017/2018

Cetak Rekor Nama Pelatih Barcelona Mulai Diperhitungkan

loading...
Cetak Rekor Nama Pelatih Barcelona Mulai Diperhitungkan
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde (kanan) baru saja mencetak kemenangan ke 28 di semua kompetisi. Foto : REUTERS
A+ A-
BARCELONA - Nama pelatih Barcelona Ernesto Valverde mulai diperhitungkan di Eropa. Ia baru saja membawa El Barca mencatat hasil menawan di Copa del Rey usai menggasak Celta Vigo 5-0 sekaligus membawa timnya ke perempat final.

Kemenangan di Camp Nou, Jumat (12/1/2018), merupakan rekor baru yang dibuat Ernesto. Sebanyak 28 kali kemenangan berhasil ditorehkan di semua kompetisi membuat namanya kini mulai diperhitungan.

Tapi Valverde enggan memikirkan soal catatan rekor. "Semua catatan statistik memang penting, tapi Anda tak perlu lagi melihat ke belakang. Kami harus terus memandang ke depan. kami masih punya dua pertandingan lagi di La Liga dan Copa del Rey," katanya dilansir Marca.

Terlepas dari rekor yang baru saja dibuat, Ernesto mengaku bangga melihat penampilan anak asuhnya. Mereka sama sekali tak terganggu dengan hasil imbang 1-1 di leg pertama. Bermain lepas, efektif dan menciptakan banyak peluang berhasil diperagakan sepanjang permainan.

"Barcelona banyak menciptakan peluang dan pola penyerangan kami sangat efektif. Kami tahu kalau Celta memberikan perlawanan yang bagus."

Menurutnya, banyak permainan menawan di beberapa pertandingan. "Tapi malam ini permainan mereka lebih bagus." (Baca juga : Hujan Gol Tegaskan Langkah Barcelona ke Perempat Final)

(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak