Pegokar Indonesia Juara X-30 Asia di Sri Lanka

Selasa, 16 Januari 2018 - 02:28 WIB
Pegokar Indonesia Juara X-30 Asia di Sri Lanka
Pegokar Indonesia Juara X-30 Asia di Sri Lanka
A A A
JAKARTA - Indonesia tak pernah berhenti melahirkan pembalap muda berbakat. Terbaru datang dari ajang bertaraf internasional X30 Asia Cup 2018.

Pegokar muda Tanah Air, Prassetyo Hardja, berhasil keluar sebagai juara di kelas senior setelah menyudahi perlawanan perlawanan Eshan di posisi kedua dan Alex Huang asal Singapura di tempat ketiga. Lagu Indonesia Raya berkumandang di Sirkuit Sri Lanka Karting.

Keberhasilan ini membuat Prass sapaan akrabnya berhak atas tiket untuk mengikuti ajang IAME International Final 2018, yang akan diselenggarakan di Le Mans, Perancis, Oktober mendatang. "Terima kasih banyak saya ucapkan kepada seluruh pihak yang telah mendukung saya dalam menjalani perlombaan ini, terutama untuk orang tua, keluarga, guru dan teman-teman SMU Kesatuan Bogor serta tim mekanik yang setia membantu saya," ujar Prass dalam pernyataan resmi yang diterima SINDOnews, Selasa (16/1/2018).

"Ini merupakan hasil yang memuaskan karena saya bisa memberikan yang terbaik juga untuk Indonesia," tambah Prass.

Prass menuturkan bahwa ajang ini sangat seru. Selain mendapatkan perlawanan yang sengit dari para peserta, dia juga bisa bertemu dengan teman dari berbagai negara.

"Perlombaan kali ini juga sangat seru karena saya bisa bertemu dengan teman sekaligus lawan balap dari berbagai negara yang memberikan pengalaman lebih," jelas Prass.

Usai menuntaskan partai perdananya di tahun ini, Prass pun sudah dijadwalkan akan mengikuti invitational race Rotax Asia Max Challenge 2018. Ajang tersebut dijadwalkan bakal digelar di Sepang, Malaysia, pada Sabtu dan Minggu (20-21) akhir pekan ini.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0081 seconds (0.1#10.140)