alexametrics

Joshua Ingin Ikuti Jejak Wladimir Klitschko dan Mayweather Jr

loading...
Joshua Ingin Ikuti Jejak Wladimir Klitschko dan Mayweather Jr
Juara tinju dunia kelas berat IBF/WBA Super/IBO, Anthony Joshua bertekad untuk terus bertanding tinju hingga jangka waktu yang lama. / Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - Dengan usia yang masih 28 tahun, Anthony Joshua yakin bahwa masa-masa sekarang ini masih awal dari statusnya sebagai juara tinju dunia. Joshua, yang menguasai mahkota juara kelas berat IBF/WBA Super/IBO, ingin terus bertarung setidaknya selama satu dekade lagi.

Untuk saat ini, petinju berkebangsaan Inggris itu menaruh seluruh fokusnya kepada pertarungan penyatuan gelar melawan juara WBO, Joseph Parker yang akan berlangsung di Principality Stadium, Cardiff, Wales pada akhir bulan ini.

Kalah atau menang dalam pertempuran kontra Parker, Joshua akan terus melanjutkan karier tinju profesionalnya. "Siapa yang akan mengatakan, setelah itu, aku tidak bisa bertarung selama sepuluh tahun lagi," tandasnya, seperti mengutip dari Sky Sports.



"Saya berusia 28 tahun, (Wladimir) Klitschko pensiun pada usia 40 tahun dan (Floyd) Mayweather Jr 41 tahun dan orang-orang mengatakan dia masih bisa bertarung," katanya lagi.

"Siapa yang mengatakan saya tidak bisa bertarung sampai 38 tahun, sejarah menunjukkan bahwa para atlet pergi jauh lebih lama asalkan mereka merawat tubuh mereka," tambah petinju kelahiran 15 Oktober 1989.

Joshua, yang selalu menang KO/TKO dalam 10 laga tinju profesionalnya, tidak ingin terlalu cepat meninggalkan ring tnju, karena dia sangat mencintai olahraga adu jotos ini.

"Saya tidak ingin melakukannya untuk ketenaran, saya ingin melakukannya karena saya menikmatinya dan masih ingin berada di level tinggi," tukasnya.
(nug)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak