Perbaikan Mental Bantu Jelena Ostapenko Menembus Final

Jum'at, 30 Maret 2018 - 15:01 WIB
Perbaikan Mental Bantu Jelena Ostapenko Menembus Final
Perbaikan Mental Bantu Jelena Ostapenko Menembus Final
A A A
MIAMI - Juara Prancis Terbuka 2017, Jelena Ostapenko akan menantang juara AS Terbuka tahun lalu, Sloane Stephens di final Miami Terbuka 2018, setelah menundukkan petenis senegara Stephens, Danielle Collins di semifinal, Jumat (30/3) WIB.

Ostapenko, pemain berusia 20 tahun yang menduduki unggulan keenam, membutuhkan waktu tidak sampai dua jam untuk membekap pemain kualifikasi, Collins dua set langsung 7-6 (7-1) dan 6-3.

Keberhasilan mencapai partai terakhir ini pun mengantar Ostapenko sebagai petenis termuda yang mampu menembus final Miami Terbuka sejak Victoria Azarenka pada 2009. Kala itu, Azarenka berhasil menyabet gelar Miami Terbuka perdananya di usia 19 tahun.

Ostapenko juga membukukan catatan menawan selama perjalanannya menuju ke final Miami. Wanita berkebangsaan Latvia itu tidak kehilangan satu set pun sejak memainkan laga pertamanya di Miami.

"Saya merasa dalam kondisi yang luar biasa sekarang," ujar Ostapenko usai menundukkan Collins, seperti mengutip dari Reuters. "Saya tidak mengalami kendala sampai akhir permainan."

"Saya mencoba memainkan permainan saya dan saya sangat senang dengan cara saya menyelesaikannya," sambung petenis kelahiran 8 Juni 1997.

Ostapenko juga mengungkapkan bahwa dirinya memperbaiki mentalnya selama tahun ini. "Sekarang saya berusaha tenang dan saya rasa itu membantu," pungkasnya.

Sementara itu, Stephens lolos ke pertandingan final, setelah meraih kemenangan 3-6, 6-2, 6-1 atas juara tiga kali, Azarenka di pertandingan sebelumnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7606 seconds (0.1#10.140)