alexametrics

Venus Dinilai Sanggup Ayunkan Raket hingga Kepala Empat

loading...
Venus Dinilai Sanggup Ayunkan Raket hingga Kepala Empat
Venus Williams dinilai sanggup untuk terus bermain tenis hingga usianya mencapai 40 tahun. / Foto: Reuters
A+ A-
MIAMI - Legenda tenis wanita, Martina Navratilova memuji Venus Williams yang masih tetap termotivasi dan tampil mengesankan ketika usianya sudah lebih dari 37 tahun atau genap 38 tahun pada 17 Juni nanti. Di atas lapangan, Venus tampak bukan sebagai petenis yang sudah berusia hampir 40 tahun.

"Jika Anda melihat bagaimana dia bermain dan juga di mana dia berada di peringkat, masih dalam 10 besar dunia, dia hampir tidak tampak (tua) sama sekali. Dia menemukan cara untuk tetap segar dan sehat, dan menghindari kelelahan," tutur Navratilova, seperti menukil dari WTA Tennis.

Dengan kenyataan dan fakta mengenai Venus yang ada saat ini, Navratilova yakin bahwa kakak kandung petenis Serena Williams itu mampu untuk bermain hingga di usia kepala empat.

Venus di dua turnamen terakhir masih mampu bermain di tingkat atas. Setelah menembus semifinal Indian Wells Masters, Venus lolos ke perempat final Miami Terbuka. "Dia pasti sudah menantikan Wimbledon, dia sukses mencapai final tahun lalu, dan rumput adalah permukaan terbaiknya," kata Navratilova.

"Pada Juli, tidak lama setelah ulang tahunnya yang ke-38, Venus akan menjadi salah satu pesaing di All England Club, di mana kemenangan akan memberinya gelar untuk kali keenam," lanjutnya.

Apabila Venus berhasil memenangkan grand slsm Wimbledon, maka kemenangan tersebut terjadi 10 tahun setelah dia memenangkan Wimbledon kelimanya, dan 18 tahun yang menakjubkan setelah gelar pertama di SW19.

Kendati belum memenangkan turnamen besar (grand slam) dalam waktu yang lama, Venus sudah mencapai tiga final turnamen besar tahun lalu, yakni di Australia Terbuka, Wimbledon dan Final WTA.

"Yang membuat 2017 menjadi tahun terbaik Venus sejak 2008, prestasi ketekunan yang luar biasa dan menolak untuk bertindak seusianya saat ini," ujar Navratilova.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak